nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam di Bandung, Asyik untuk Nongkrong!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 28 298 2072128 5-rekomendasi-wisata-kuliner-malam-di-bandung-Vqs1JRzsNC.jpg Wisata kuliner malam di Bandung (Foto : @seafoodbangbopak/Instagram)

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Bandung weekend ini, maka jangan lupa masukkan list wisata kuliner malam. Sebab, Bandung akan sangat indah ketika malam hari dan varian kuliner di Kota Kembang ini jangan diragukan lagi.

Ya, di Bandung Anda bisa menemukan banyak kuliner malam yang unik dan menjadi ajang wisata yang kini digandrungi kaum milenial Bandung pun wisatawan. Hal ini berkaitan dengan kedai kopi atau rumah makan yang lebih indah dinikmati saat malam hari.

So, di mana saja lokasi kuliner malam hari di Bandung itu? Berikut Okezone berikan rekomendasinya khusus untuk Anda

1. Seafood Kiloan Bang Bopak

Rumah makan pertama yang direkomendasikan untuk kuliner malam ialah Seafood Kiloan Bang Bopak. Makan malam dengan seafood di kota Bandung yang dingin tentu memberi sensasi yang menarik. Lokasi rumah makan ini ada di Jalan Brigjend Katamso. Kalau makan di sini biasanya ramai banget, jadi Anda mesti datang lebih sore, ya. Biar dapat tempat.

Seafood di bandung

(Foto : @seafoodbangbopak/Instagram)

2. McDurens

Salah satu tempat makan yang unik dan cocok untuk para pencinta durian ialah McDurens yang berlokasi di kawasan Asia Afrika, Bandung. Di sana, Anda akan dimanjakan dengan menu durian yang bervariasi dan semuanya diketahui enak dan harganya cukup bersahabat. Kalau ke sini serunya bersama teman-teman, sehingga ngobrol semakin seru sambil menyantap es durian misalnya.

kuliner duren

(Foto : @mcduren/Instagram)

3. Sate Hadori

Jika Anda mencari restoran yang legendaris dan punya sejarah di belakangnya, maka Sate Hadori bisa jadi pilihannya. Sate ini bahkan terkenal seantero Bandung Raya. Jadi, tak sulit untuk menemukan lokasi restoran ini. Karena bangunan tua, jadi Anda jangan mengharapkan dapat suasana yang kekinian. Tapi, itu akan terbayar dengan rasa sate yang enak bahkan tidak pernah berubah sejak dulu. Penasaran?

Sate Hadori

(Foto : @satehadori/Instagram)

4. Nasi Kuning Pungkur

Rumah makan ini sangat cocok disambangi ketika Anda dan teman-teman sangat lapar. Pilihan makanan yang banyak dan terbilang khas Sunda menjadi hal yang paling diincar. Kalau mau ke rumah makan ini, datangnya dari jam 7.30 malam saja, karena rumah makan ini baru buka pada pukul 8 malam dan dipastikan selalu ramai. Kalau mau makan di sini, jangan khilaf, ya!

Nasi Kuning

(Foto : @foodgallerybdg/Instagram)

5. Ronde Alkateri

Jika Anda hanya ingin pergi keluar untuk minum-minum cantik tapi halal, maka Ronde Alkateri bisa jadi pilihannya. Di sini Anda akan mendapatkan minuman legendaris yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus memberi stamina lebih supaya wisata di Bandung bisa semakin bersemangat. Menurut beberapa orang, kedai ini sudah ada sejak 1950-an. Nuansa jadul juga bisa terasa di dalam kedai. Buktikan, ya!

Ronde Alkateri

(Foto : @ronde_jahe_alkateri_official/Instagram)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini