nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan ke Klub dan Bar? TGIF di Kedai Kopi Ini Juga Menarik

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 20:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 28 298 2072336 bosan-ke-klub-dan-bar-tgif-di-kedai-kopi-ini-juga-menarik-x3MH2TgIa4.jpeg First Track Coffee (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

Bagi para masyarakat urban di kota metropolitan seperti Jakarta, kopi bukan hanya sekedar minuman. Bisa dibilang sekarang Jakarta kini memiliki kopi sebagai gaya hidup, “bensin” penggerak orang-orang di dalamnya.

Maka tidak mengherankan kehadiran kedai kopi begitu menjamur di penjuru Jakarta. Kedai kopi menjadi destinasi andalan para masyarakat Jakarta untuk berbagai aktivitas. Menyesap kopi, membahas pekerjaan, hangout santai bersama teman-teman, hingga mengerjakan tugas sekolah, tugas kampus, sampai remote working alias mengerjakan pekerjaan dengan cara mobile dari luar kantor.

 Kedai Kopi

Namun pernahkah terpikir untuk menghabiskan waktu santai di Jumat malam setelah beraktivitas, atau biasa disebut TGIF (Thank God It’s Friday) di kedai kopi? Rasanya bukan pilihan yang biasa dilakukan ya? Mengingat jika mendengar kara TGIF maka yang terlintas di pikiran adalah berdansa di klub malam, atau menikmati minuman beralkohol di lounge-lounge hotel atau bar.

Eits, jangan salah padahal TGIF juga bisa banget loh dilakukan di kedai kopi! Salah satu rekomendasi pilihan dari Okezone untuk menghabiskan waktu TGIF di kedai kopi adalah di First Crack Coffee, yang berlokasi di Jalan Bumi, nomor 10 Jakarta Selatan.

 Kedai Kopi

Di sini para pengunjung bukan hanya bisa menikmati berbagai sajian specialty coffee kopi Nusantara, namun juga variasi menu hasil kombinasi Nusantara dengan beberapa minuman khas daerah seperti kopi Jawa Barat dengan kunyit asam, lalu beras kencur dicampur kopi robusta dari Jawa Barat, hingga paduan kopi Toraja bersama chamomile dan lavender, sampai campuran antara apel hijau bersama kopi khas Flores.

Tidak hanya minuman, di sini juga tersedia aneka menu makanan khas Indonesia, yang rasanya cukup jarang ditemui di kedai kopi. Nasi goreng ayam betutu dari Bali, spageti Tinorangsak dari Manado, sampai mi ayam kampung.

 Kedai Kopi

Menariknya, bukan hanya soal makan dan minum. TGIF di kedai kopi satu ini, kita juga bisa menikmati desain interior yang dirancang khusus dengan tujuan menawarkan sensasi ambience kepada pengunjung, seolah sedang ngopi langsung di kebun kopi.

Tata ruang yang dibuat berkonsep open space, menghadirkan dua pohon kopi yang ditambah dengan berbagai tanaman pelindung lainnya, mesin roaster super besar yang bisa menampung 25kilogram biji kopi.

 Kedai Kopi

Tidak hanya itu, di kedai kopi yang menyediakan custom roasting ini juga ditampilkan aksen diorama perjalanan kopi yang menampilkan tampilan visual dari proses penanaman hingga penyajian (seed to cup) dari tanaman pohon buah kopi, biji kopi mentah baru dipetik, biji kopi siap roasting, hingga akhirnya siap diolah dan disajikan menjadi minuman kopi.

Bagaimana, tertarik mencoba pengalaman baru dan seru untuk menghabiskan waktu TGIF di kedai kopi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini