nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi Asal Bekasi Mendadak Heboh di Media Asing karena Bernama Google

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 08:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 28 612 2071979 bayi-asal-bekasi-mendadak-heboh-di-media-asing-karena-bernama-google-j60Yv1KbRw.jpg Bayi Bernama Google (Foto: Mirror)

SEORANG bayi asal Bekasi, Jawa Barat, menjadi pembicaraan dunia karena namanya yang dianggap unik. Ya, sang orangtua, Ella Karin dan Andi Cahya Saputra, menamai anaknya Google.

Ada alasan khusus kenapa suami istri itu menamai anak keduanya tersebut Google. Menurut penjelasannya, mereka ingin sang bayi bisa menjadi sumber informasi bagi banyak orang, seperti fungsi Google itu sendiri.

Saking hebohnya informasi ini di dunia Internasional, laman Mirror secara khusus membahas kisah hidup sang anak. Dalam pemberitaan media asing tersebut, diketahui kalau Google lahir pada November 2018.

Menurut penjelasan Andi, dirinya terinspirasi menamai Google saat istrinya hamil tujuh bulan. Selain Google, Andi juga sempat ingin memberi nama anaknya dengan pilihan nama lain, seperti Windows, iPhone, Microsoft, dan iOS. Tidak hanya nama-nama teknologi, pria berusia 31 tahun tersebut juga mempertimbangkan nama "Albar Dirgantara Putra".

Namun, pilihan nama-nama tersebut tidak dipilih Andi dan Ella. Mereka berdua sepakat untuk memilih Google sebagai nama anaknya laki-laki tersebut. Bahkan, mereka tidak membubuhkan nama belakang keluarga untuk bayi asal Bekasi tersebut.

Dalam keterangan di laman tersebut juga dijelaskan kalau Ella dan beberapa keluarga besar mereka kurang familiar dengan nama Google. Penyebutannya pun dianggap kurang mudah, tapi hal tersebut bukan masalah sekarang. Bayi kecil itu sekarang tidak dianggap aneh lagi karena namanya.

Andi menjelaskan kalau dirinya berharap sang anak bisa memberi manfaat untuk banyak orang dan itu kenapa juga akhirnya dia memutuskan untuk tidak menambahkan embel-embel nama lain untuk si anak.

"Aku ingin esensi nama anak aku tetap seperti makna Google itu sendiri. Nama itu kita pilih sejalan dengan harapan kami supaya si bayi bisa berguna bagi banyak orang dan bisa menjadi pemimpin di masa depan," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini