nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Kuntilanak dan Pocong di Bus Hantu Bisa Tertangkap di Kamera? Begini Penjelasan Furi Harun!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 11:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 28 612 2072044 alasan-kuntilanak-dan-pocong-di-bus-hantu-bisa-tertangkap-di-handphone-begini-penjelasan-furi-harun-NW2C7ZAtGa.jpg Bus Hantu (Foto: Pixabay)

MISTERI bus hantu Bekasi-Bandung masih terus dikuliti faktanya. Mulai dari siapa saja yang ada di dalam bus asal Malang tersebut hingga kapan kecelakaan berujung maut itu terjadi.

Di sisi lain, publik juga dibuat penasaran dengan fakta kalau pocong dan kuntilanak penunggu bus hantu itu bisa muncul di foto kamera ponsel pintar. Bagaimana bisa makhluk astral wujudnya tertangkap kamera padahal mereka makhluk tak kasat mata?

Menjawab pertanyaan tersebut, Okezone coba berkonsultasi dengan perempuan indigo Furi Harun. Seperti apa penjelasannya?

Menurut penjelasan Furi, hal aneh tersebut bisa dialami oleh siapapun. Makhluk halus memang bisa menampilkan diri di depan kamera dan potretnya bisa dilihat manusia. Furi juga menjelaskan kalau dirinya sering mengalami pengalaman ini.

"Saya pernah mendapatkan potret hantu di hp saya sendiri saat melakukan ghost hunting misalnya atau memang sedang merekam kejadian di malam hari," terangnya saat diwawancarai Okezone, belum lama ini.

Dia melanjutkan, alasan kenapa akhirnya mahluk gaib bisa muncul di foto bus hantu, karena energi si mahluk gaib memang sangat kuat. Selain itu, hal lain yang membuat kamera bisa menangkap penampakan hantu adalah keinginan si hantu untuk menyampaikan sebuah pesan.

Jadi, misalnya saat di lokasi kejadian, si hantu tidak berani mendekatkan diri ke manusia, nah, tampil di foto adalah cara lain yang dilakukan si hantu untuk bisa menyampaikan pesan.

"Dia (hantu) pengin menyampaikan suatu pesan. Sehingga setelah kita keluar dari tempat kejadian, potret mereka terlihat di ponsel. Jadi, tadi dia pengin ngomong sesuatu ke kita, tapi nggak kesampean. Makanya dia muncul di foto kamera," ungkap Furi Harun.

Namun, Furi Harun juga menyesalkan adanya hasil foto hantu yang palsu. Bahkan, foto tersebut menampilkan bentuk si hantu dengan sangat detail dan tampak sangat nyata. Hal ini yang kemudian membuat publik meragukan makhluk halus bisa muncul di foto atau rekaman video.

Sebagai perempuan Indigo, Furi akan sangat mudah membedakan mana foto penampakan hantu yang asli, dan mana yang palsu.

"Itu dengan melihat energi makhluk halus yang berhasil terciduk kamera ponsel atau rekaman video. Kalau memang energi itu hidup, saya bisa berkomunikasi dengan hantu tersebut. Kalau yang palsu, ya, tidak ada energi yang saya rasakan," tuturnya.

Itu juga yang membuat Furi ragu kalau manusia biasa atau bisa dikatakan bukan indigo bisa mendeteksi apakah itu foto penampakan hantu yang asli atau palsu. Sebab, mereka yang bukan indigo, ya, tidak akan bisa merasakan energi tersebut apalagi berkomunikasi dengan hantu yang ada di foto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini