Viral Para Polisi Ganteng Ngeband, Keren Deh!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 612 2072115 viral-para-polisi-ganteng-ngeband-keren-deh-7pWnlayfNB.jpg Anggota Polisi. (Foto: Okezone)

BANYAK cara dilakukan untuk membuat suasana yang kini panas kembali tenang. Salah satu yang dilakukan banyak artis adalah menciptakan lagu dan bermusik.

Tapi, ternyata tidak hanya artis saja yang bisa menciptakan lagu untuk menenangkan suasana. Para polisi-polisi muda di Tangerang Selatan ini juga menciptakan lagu demi menghibur masyarakat, terlebih pasca-panasnya Pemilu 2019. Video mereka pun viral di media sosial baru-baru ini.

Usut punya usut, Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Hedwin Anggaran membuat project bermusik itu dengan nama T9. Tak main-main, dia bersama rekan sejawatnya, Briptu Sitorus (vocal), Briptu Bona (gitar), Briptu Panji (drum), bikin lagu berjudul "Damailah Indonesia". Dalam membuat lagu, mereka sharing bareng Bemby Noor, personil group 3 Composers.

Berdasarkan informasi yang beredar, ide ini terlintas dari benak AKP Hedwin dilatarbelakangi oleh kegelisahannya sebagai seorang polisi, yang menyadari bahwa ketertiban, keamanan, kebhinekaan anak bangsa sedang terganggu oleh dinamika politik. Karenanya, polisi ganteng itu mencoba menyuarakan pesan perdamaian dengan cara yang kreatif lewat lagu.

Dia meyakini karya seni sebagai sebuah materi yang menarik, untuk menginspirasi dan menyentuh hati masyarakat. Menurutnya, musik adalah bahasa yang universal dan mampu masuk ke golongan manapun.

Dalam lagu tersebut, para polisi itu mengajak masyarakat untuk berdamai pasca-pemilu. Kini tak ada lagi beda pilihan calon presiden, karena yang ada hanya persatuan Indonesia.

Bahkan, dalam video klip yang diunggah di YouTube, konsepnya menggambarkan profesi seorang polisi atau polwan yang mengayomi masyarakat dalam keadaan apa saja. Liriknya lagunya juga sangat sederhana, karena mudah diingat siapa saja.

Ide dalam bermusik tersebut sangat menyentuh hati. Tak disangka bakat polisi-polisi muda dalam bermusik itu patut diacungi jempol, apalagi niat bikin video klip.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini