nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Milenial, Yuk Jadi Superhero lewat Indonesia Volunteering Hub

Advertorial, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 15:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 28 612 2072129 anak-milenial-yuk-jadi-superhero-lewat-indonesia-volunteering-hub-kMhuSj5f9P.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GENERASI milenial dikenal sebagai generasi instan, dan sangat hits sekali karena sering menjadi bahan perbincangan di berbagai bidang. Mereka pun kerap topik yang sangat menarik untuk diangkat.

Generasi milenial ini sangat identik dengan dunia internet, sehingga tidak heran kalau generasi ini dikenal sebagai generasi yang jauh lebih lebih tech-savvy dibandingkan pada generasi pendahulunya.

Sehingga, gadget pun menjadi sebuah bagian dari gaya hidup milenial yang sangat sulit untuk dipisahkan dan menjadikannya generasi yang indivisualis karena dunianya yang dipenuhi dengan hal-hal maya melalui koneksi internet.

masih banyak anak-anak muda yang melakukan beberapa inisiasi melalui cara mereka yang khas, yaitu media sosial.

Namun, tahukah kamu ternyata di balik keindividualisan generasi milenial masih banyak anak-anak muda yang melakukan beberapa inisiasi melalui cara mereka yang khas, yaitu media sosial.

Salah satunya adalah Cevi Agis yang turut mendirikan platform bernama Indonesia Volunteering Hub atau netizen lebih mengenalnya @IDVolunteering sejak tahun 2012. Perjuangan timnya tidak sia-sia dan bahkan memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi Indonesia.

Melalui quote khasnya “Tidak perlu memiliki kekuatan super untuk menjadi superhero, jadi volunteer aja," @IDvolunteering mengajak generasi muda agar dapat berinteraksi dengan orang yang lebih membutuhkan dan menjalin networking dengan ikut kegiatan volunteer.

Gak salah jika kamu mengikuti akun sosial media mereka, beragam kegiatan volunteer yang di tawarkan bisa menjadikan alternatif untuk kamu berbagi dengan sesama atau bahkan untuk sekedar mengisi waktu liburan.

Jadi dengan ikut kegiatan volunteer kalian bisa bertemu dengan orang-orang luar biasa dan bisa terinspirasi,

Dari mulai kesempatan ikut menjadi volunteer sebagai pengajar, orang yang peduli lingkungan, forum sampai volunteer untuk acara-acara musik atau konser nasional bahkan internasional dapat kamu temukan di channel mereka.

Jadi dengan ikut kegiatan volunteer kalian bisa bertemu dengan orang-orang luar biasa dan bisa terinspirasi, bahkan jika ikut volunteer di forum atau acara konser kamu bisa berkesempatan bertemu atau sekedar foto bersama dengan petinggi pemerintahan dan artis. Jadi semakin kece kan kalian!

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Cevi Agis selaku Managing Director sekaligus juga salah satu pendiri @IDVolunteering mengatakan bahwa niat awal didirikan platform ini adalah untuk mendorong sekecil apapun niat baik anak muda Indonesia. Dia pun tidak menyangka bahwa masyarakat merespons dengan baik kehadirannya.

“Banyak yang akhirnya mengikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram. Terutama di Instagram yah, saat ini followernya sudah hampir 150 ribu.” Tuturnya.

Setelah menelusuri @IDVolunteering, ternyata masih banyak anak muda yang peduli di tengah anggapan tentang mereka yang sangat individualis.

Bagi kamu yang merasa tidak pernah berbuat apa-apa, mungkin kamu bisa mencoba kepoin @IDVolunteering dan kamu bisa mulai mengikuti kegiatan volunteer dari hal-hal kecil, karena sesungguhnya semuanya berawal dari hal kecil dan niat yang ada di hati kamu.

Jika niat kamu baik, maka percayalah hasilnya pun akan baik. Dan rasakan pengalaman bagaimana senangnya mengajar anak-anak, ikut bersih-bersih lingkungan dan mempunyai banyak teman di dunia nyata. Selamat mencoba milenial!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini