nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Bus Hantu, Penampakan Pocong dan Kuntilanak Bikin Geger Tamu Pernikahan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 00:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 29 196 2072485 selain-bus-hantu-penampakan-pocong-dan-kuntilanak-bikin-geger-tamu-pernikahan-EAbrhyp0u3.jpg Penampakan Kuntilanak di pernikahan (Foto : Tiara Lestari/Youtube)

Pocong dan kuntilanak jadi hantu yang paling banyak dibicarakan belakangan ini. Itu karena dua hantu ini menjadi penumpang misterius di dalam bus hantu Bekasi-Bandung yang sedang viral.

Pocong dan kuntilanak tersebut dikatakan duduk bersampingan di sisi kiri bus yang menurut perempuan indigo Furi Harun sisi yang paling rusak dari bus hantu asal Malang tersebut. Kebenaran adanya hantu di dalam bus itu pun dikatakan seorang anak kecil yang videonya kini tengah viral juga membahas bus hantu tersebut.

Terlepas dari kehadiran pocong dan kuntilanak di dalam bus hantu Bekasi-Bandung, Okezone kini coba membahas kehadiran dua hantu menyeramkan tersebut yang juga diketahui menghadiri pernikahan. Ya, pocong dan kuntilanak jadi tamu undangan pernikahan di Magelang dan Solo. Seperti apa kisahnya?

Kemunculan Kuntilanak di Solo

Kejadian mistis itu terjadi di Desa Brujul, Jaten, Karanganyar, Solo. Momen kemunculan kuntilanak padahal siang hari dan penampakan hantu tersebut sangat jelas du atas panggung hiburan.

Menurut beberapa sumber, penampakan kuntilanak di acara pernikahan tersebut kemudian membuat geger satu kampung dan jadi hal yang paling menakutkan di desa tersebut. Sang pemilik foto diketahui bernama Vinddo Jamaeca dan dia membagikan foto tersebut di media sosial. Awal, sosoknya bakal ikut bareng Anda sekarang! Nah lho seram mana dengan bus hantu yang belum lama ini viral?

Kemunculan Pocong di Magelang

Kemunculan pocong ini pun tak disangka tak diduga. Pasalnya, kondisi acara pernikahan itu masih siang bolong dan sosok pocong benar-benar berada di depan kamera foto. Momen tersebut langsung membuat heboh pesta pernikahan.

Acara pernikahan itu dilangsungkan di Dusun Klodran, Desa Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Bukan satu pocong, tapi langsung tiga pocong! Bagaimana, bisa Anda bayangkan betapa mistisnya acara pernikahan tersebut?

Menurut beberapa sumber, acara pernikahan itu berlangsung usai Lebaran 2012. Penampakan tiga pocong itu terekam video yang diambil dari ponsel salah seorang anggota keluarga pengantin. Rekaman tersebut pun langsung viral setelah diketahui adanya kejanggalan di dalamnya.

Ada di mana saja pocong itu? Pocong pertama berdiri tepat di depan panggung atau altar pengantin. Pocong ini berdiri di depan pranoto coro yang saat itu sedang memberikan wejangan atau nasihat untuk si pengantin.

Pocong kedua duduk di kursi di antara tamu yang hadir. Dan untuk pocong ketiga, terlihat lebih besar di kamera ponsel karena si pocong berada tepat di depan perekam dan menutupi sebagian frame kamera si perekam. Ih, seram!

So, kalau acara pernikahan Anda didatangi tamu tak diundang ini, apa yang bakal Anda lakukan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini