nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Membuat Seserahan Berbentuk Masjid, Bisa Dicoba!

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 11:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 29 196 2072512 ini-cara-membuat-seserahan-berbentuk-masjid-bisa-dicoba-kh1pTWLpuI.jpeg Pasangan menikah perlu ada seserahan (Foto:Ist)

Hantaran atau seserahan pernikahan bukan hanya sekadar ungkapan cinta. Berbagai barang tersebut juga memiliki setangkup makna akan tanggung jawab seorang pria. Kelak ia akan memenuhi segala kebutuhan istri dan keluarganya. Selain kebutuhan dasar, dalam seserahan terselip juga simbol keseriusan mempelai pria untuk mencintai dan setia pada calon mempelainya.

Contohnya adalah seperangkat alat salat yang menjadi seserahan wajib bagi umat Muslim dan simbol bahwa agama menjadi tumpuan utama pernikahan. Biasanya isi dari seserahan ini antara lain, mukena, sajadah, tasbih, dan Alquran.

 seserahan

(Foto:Ist)

Dilansir dari Berbagai sumber, Sabtu (29/6/2019), seperangkat alat salat tersebut mampu dikreasikan sedemikian rupa hingga menyerupai bunga yang cantik, angsa yang menawan, atau bahkan berupa masjid yang indah.

Kuncinya terletak pada pembuatan kerangka dari kardus bekas ataupun lilitan kawat dan kertas koran. Selebihnya hanya tergantung pada kreativitas masing-masing orang untuk membuat hantaran tersebut.

Berikut adalah tutorial membuat seserahan alat salat berbentuk masjid yang dapat ditiru dan Anda lakukan

sendiri di rumah.

Bahan-bahan membuat seserahan:

Kardus bekas air mineral atau mie instan.

Bola sepak mainan yang terbuat dari plastik. Anda perlu melapisinya dengan koran terlebih dahulu agar tidak licin.

2 buah botol bekas air mineral ukuran 600 ml untuk membentuk menara. Potong bagian bawah salah satu botol tersebut, kemudian sambungkan keduanya.

Bola plastik kecil seukuran bola tenis. Bungkus dengan kertas koran.

Benang dan jarum pentul.

Selotip

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini