nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentari Kasus Pelecehan Seksual, Mo Salah Jadi Bulan-bulanan Netizen

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 29 612 2072429 komentari-kasus-pelecehan-seksual-mo-salah-jadi-bulan-bulanan-netizen-CCZHRqSBMp.jpg Mo Salah ketika bertanding sepakbola

DUNIA sepakbola kembali tercoreng dengan aksi pelecehan seksual seorang pemain yang tidak bertanggung jawab. Pemain Timnas Sepakbola Mesir, Amr Warda dikeluarkan secara tidak hormat dari timnya karena telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang model cantik keturunan Arab Inggris, Merhan Keller.

Tentunya hal ini membuat pincang skuad Timnas dalam kompetisi Piala Afrika 2019. Tak hanya dicoret dalam skuad, Amr Warda juga mendapatkan celaan dan dikucilkan oleh para pemain lain akibat kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.

Mo Salah pemain liverpool

Menanggapi hal tersebut, belum lama ini bintang sepakbola Mesir, Mohamed Salah menyatakan ketidaksetujuannya dengan tindakan yang diberikan kepada temannya tersebut. Menurut Salah, setiap manusia berhak untuk mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki seluruh kesalahannya.

“Wanita harus diperlakukan dengan sangat hormat. Mereka yang melakukan kesalahan dapat berubah menjadi lebih baik dan tidak seharusnya dieksekusi sebagai salah satu jalan yang paling mudah untuk dilakukan,” terang Mo Salah dalam postingan Twitternya, melansir dari RT, Sabtu (29/6/2019).

Penyerang berusia 27 tahun itu meminta para netizen untuk percaya dengan adanya kesempatan kedua yang secara tidak langsung merujuk pada kasus pelecehan seksual Warda bersama Timnas Sepakbola Mesir baru-baru ini.

“Kita Perlu percaya pada kesempatan kedua. Kita perlu membimbing dan mendidiknya. Menghindarinya bukanlah sebuah jawaban yang tepat untuknya,” lanjut Salah.

Meskipun tidak secara blak-blakan menulis nama Warda, tapi postingannya tersebut memang ditunjukkan kepada kasus yang menimpa temannya tersebut. Alhasil para netizen pun turut memberikan komentarnya kepada postingan yang diunggah oleh Salah.

“Bagaimana bisa Mo? Anda adalah idola dan panutan bagi kita semua di mana ada anak-anak, remaja atau pria. Dan Anda membenarkan tindakan keterlaluan seperti ini, benar-benar luar biasa!” ujar salah satu netizen.

“Harus dimintai pertanggungjawaban. Inilah sebabnya mengapa ada undang-undang yang adil. Saya sangat berharap Anda tidak terus menyejajarkan diri dengan pelanggar seks,” tulis netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini