nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ming Xi Model Cantik Asal China yang Sukses Berkarier Internasional

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 16:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 30 194 2072835 ming-xi-model-cantik-asal-china-yang-sukses-berkarier-internasional-HpS6r2lcHg.jpg Model Ming Xi (Foto: Ist)

MING Xi adalah model cantik asal China yang sukses berkarier secara internasional. Namanya justru kian populer ketika dia pernah terjatuh di peragaan busana dan kemudian berhasil bangkit lagi. Perempuan bernama asli Xi Mengyao ini lahir pada 8 Maret 1989 di Shanghai, China.

Xi kuliah di Universitas Donghua, tempat dia belajar mode dan akting. Dia lulus pada 2007. Karier modeling profesional Xi dimulai pada 2009 setelah menghadiri kompetisi televisi. Xi mencuri perhatian ketika ikut serta acara reality show Let’s Go! Oriental Angels .

Acara ini mirip dengan ajang pencarian bakat menyanyi American Idol . “Pada acara yang berlangsung tahun 2009 itu, saya mencapai posisi 5 besar,” ujar Xi, seperti dilansir dari Vogue.com .

Tak lama setelah mengikuti ajang pencarian bakat, Xi melakukan debut fashion pada Oktober 2009. Dia mewakili China dalam kompetisi Elite Model Look dan berhasil meraih posisi ketiga. Atas prestasinya itu, dia kemudian dikontrak oleh Elite dan menjadi model profesional.

“Saya awalnya berpartisipasi dalam kompetisi Elite Model Look, yang merupakan acara pemodelan mode yang diadakan oleh Elite Model Management, masih agensi saya di Eropa saat ini. Saya finis ketiga dalam kompetisi dan mendapat kontrak setelah itu,” ujar Xi.

Setelah itu, Xi dilirik oleh label mode besar seperti Dior dan Vivienne Westwood untuk memeragakan koleksi terbaru. Xi juga terlibat dalam Fall/Winter 2011 New York Fashion Week dengan tiga model fashion China terkenal lainnya, yakni Shu Pei, Sun Feifei, dan Liu Wen.

Karier modeling internasionalnya dimulai pada tahun 2011 setelah menjalani debut landasan pacu pertamanya yang terkenal untuk Givenchy Haute Spring Show 2010 . Pada tahun yang sama, Xi memodelkan koleksi ready-to-wear dan menjadi model iklan kampanye Fall/Winter Givenchy 2010 .

Sebagai seorang model, Xi telah banyak bekerja sama dengan berbagai rumah mode ternama, mulai dari Michael Kors, Balmain, hingga brand Karl Lagerfeld. Selain itu, Xi membintangi beberapa kampanye produk untuk Vera Wang, Adidas, dan brand kecantikan LíOreal.

“Saya benarbenar memulai karier saya di luar negeri. Eropa sangat bagus untuk peragaan busana. Itu adalah tempat sebagian besar rumah mode utama berada. Saya juga bekerja untuk banyak pengecer dan merek Amerika,” ujar Xi.

Nama Ming Xi di industri modeling sedikit demi sedikit mulai menanjak. Dia muncul dalam kampanye untuk Karl Lagerfeld bersama Kendall Jenner. Pada 2014 Michael Kors mengundang Xi untuk menjadi model Michael Kors Shanghai Extravaganza bersama model terkenal lain, seperti Rosie Huntington dan Miranda Kerr.

Diketahui bahwa Ming Xi berhasil menjadi salah satu dari puluhan angels Victoria’s Secret. Ia bergabung dengan Victoria’s Secret sejak 2013 hingga tahun ini. Xi menjadi model Victoria’s Secret Fashion Show pada 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Ada satu pengalaman kurang mengenakkan yang justru membuat nama Xi makin dikenal. Model 30 tahun ini sempat tersandung saat fashion show tahunan merek lingerie ternama itu pada November 2017.

Ia jatuh terjerembap saat sedang melaksanakan tugasnya di atas runway . Xi tanpa sengaja menginjak ekor busananya saat fashion show yang pertama kali diadakan di China. Namun, ia mendapat pujian karena berhasil mempertahankan ketenangannya dan menyelesaikan catwalk setelah jatuh.

“Seperti yang mungkin sudah diketahui, saya jatuh pada tahun kelima berjalan di acara Victoria’s Secret kemarin. Tidak diragukan lagi salah satu momen tersulit yang pernah saya alami dalam karier saya, terutama karena pertunjukan itu berlangsung di kota asal saya, di depan mata ibu dan orangorang saya,” ujar Xi.

Xi berterima kasih kepada Gizele Oliveira, model Victoria’s Secret asal Brasil yang membantunya berdiri setelah terjatuh. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada model lain yang menghiburnya, keluarga, serta semua orang yang memberikannya kata semangat.

“Saya akan bangkit dari titik di mana saya terjatuh. Saya akan terus berjalan untuk membayar semua dukungan yang telah kau berikan kepada saya,” ujar Xi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini