nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhatan Pasangan Pengantin yang Harus Booking Gedung 1 Tahun Sebelumnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 10:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 30 196 2072748 curhatan-pasangan-pengantin-yang-harus-booking-gedung-1-tahun-sebelumnya-3xzd5CzQCY.JPG Pernikahan Dino dan Istri (Foto: Leo/Okezone)

PERNIKAHAN adalah sebuah momen yang sakral dalam hidup Anda. Tentu Anda ingin semuanya berjalan dengan mulus sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun, bagi calon pengantin masalah gedung atau tempat pernikahan menjadi salah satu hal yang paling ditakuti.

Ternyata hal ini bukan hanya sekadar isapan jempol belaka. Menentukan gedung untuk acara pernikahan memang cukup sulit. Anda harus menunggu ketersediaan gedung yang sudah padat dengan pesanan calon pengantin lainnya, bahkan harus memesannya setahun sebelumnya.

Untuk menjawab permasalahan ini, Okezone mewawancarai seorang narasumber bernama Dinno Baskoro. Kebetulan pria ini baru melangsungkan pernikahan pada 23 Juni 2019. Ia mengaku memesan dan menentukan gedung untuk upacara pernikahan sangatlah sulit. Bahkan ia pun memesan gedung tersebut sejak 2018 lalu.

“Saya sudah booking gedung sejak Agustus 2018. Pas dilihat udah final ternyata gak available. Dicocokan lagi harinya dan ketemu 23 Juni sehabis lebaran. Jadi saya menyesuaikan tanggal pernikahan sesuai dengan ketersediaan gedung,” terang Dinno saat diwawancarai Okezone melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Ternyata kesulitan tak hanya dari pemesanan dan ketersediaan gedung itu sendiri. Sulitnya menentukan lokasi yang tepat, serta pilihan dari pihak keluarga besar menjadi salah satu kendala lainnya, yang pernah ia rasakan jelang pernikahan. Beruntung, pada akhirnya kedua keluarga sepakat dengan pilihannya tersebut.

“Susahnya menentukan lokasi, beruntung saya dan istri satu kota jadi gak susah nentuin pilihan. Sebelumnya sudah nentuin 2 - 3 gedung di Bekasi. Terus diajukan ke orangtua dan pilihan mereka juga berbeda, jadi diobrolin lagi hingga mendapat kesepakatan keluarga masing-masing,” lanjutnya.

Dinno pun akhirnya memilih Islamic Center Bekasi sebagai tempat pernikahan. Pilihannya tersebut diambil berdasarkan beberapa pertimbangan, yakni jarak yang dekat dan harganya yang cukup terjangkau. Ia mengaku lokasi gedung sangat berpengaruh pada tamu undangan, oleh sebab itu ia memutuskan untuk menikah di tempat yang lokasinya tak jauh dari kediamannya di Bekasi.

“Pas menentukan Islamic center, semua mau di situ karena terjangkau dan dekat juga. Gedung pernikahan jauh sangat berpengaruh karena akan mempengaruhi jumlah undangan yang akan datang. Semakin dekat semakin banyak potensi yang datang,” sambungnya.

Lebih lanjut ia memberikan beberapa tips bagi calon pengantin yang kebingungan dalam memilih gedung pernikahan. Menurutnya ada empat hal penting yang wajib dilakukan, agar pemilihan tempat pernikahan dapat berjalan dengan lancar.

“Pertama pesan gedung jauh-jauh hari sebelumnya, bahkan kalau perlu setahun sebelumnya untuk menghindari penuh. Kedua, tentukan tempat pernikahan seusai dengan budget yang Anda miliki. Ketiga, kalahkan ego masing-masing, jika dirasa telah menentukan tempat yang tepat jangan selalu ngotot dengan kehendak sendiri. Terakhir adalah komunikasi yang baik antar pasangan agar bisa menghasilkan satu suara dan tujuan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini