nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UGM FEBulous Run 2019, Olahraga Lari Sambil Mengenal Kota Yogyakarta

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 16:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 30 406 2072816 ugm-febulous-run-2019-olahraga-lari-sambil-mengenal-kota-yogyakarta-zqZWTjYJUp.jpeg Olahraga lari seru di UGM FEBulous Run 2019 (Foto: Dok. Okezone)

EVENT olahraga lari bertajuk UGM FEBulous Run bakal digelar 22 September 2019 di Kampus UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta. UGM FEBulous Run sendiri diadakan oleh FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) UGM bersama dengan Kafegama (Keluarga Alumni Fakulitas Ekonomi UGM). Event lari ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Fakulitas Ekonomi UGM ke 64.

Uniknya, biasanya event olahraga lari diadakan melewati rute-rute yang sudah mainstrem. Tetapi berbeda dengan event lari ini. UGM FEBulous Run akan mengajak para peserta berlari melewati rute di Jantung Kota Yogya, Sambil menglewati daerah-daerah menarik dikota Yogya. Event Lari ini di buka untuk umum siapapun bisa ikut dalam UGM FEBulous Run.

Khususnya Para Alumni UGM juga dapat berpartisipasi dalam event ini sebagai ajang bersilahturahmi. UGM FEBulous Run mengajak semua masyarakat khususnya para penggiat lari untuk ikut serta dalam rangka event yang akan dijadikan event tahunan ini selain berlari untuk kesehatan event ini juga akan memperkenalkan history Kampus UGM dan juga memperkenalkan Yogyakarta.

 Olahraga lari

UGM FEBulous Run akan dibagi menjadi tiga kategori. Kategori pertama 2,5K (IDR. 100.000), Kategori Kedua 5K (IDR. 150.000), Dan Kategori ketiga 10K (IDR. 200.000). Kategori pertama dan kedua ditujukan untuk para perserta yang ingin berlari santai dan kategori yang ketiga untuk peserta yang ingin tertantang dengan jarak lari yang lebih jauh.

"Kita Menargetkan sekitar 3000 sampai 4000 orang akan hadir pada event ini. Insya Allah Event ini akan diadakan sebagai event tahunan, dan kita akan improve setiap tahunnya agar menjadi ajang olah raga lari yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya." Kata Bobby Suadi selaku wakil ketua event olahraga lari UGM FEBulous Run.

UGM FEBulous Run akan memulai eventnya melalui garis start di kampus UGM dan melalui rute sepanjang jantung kota, melewati daerah-daerah menarik dan juga landmark kota Jogja.

"Untuk para penggiat lari atau para penggila lari yang serius dalam berlari kita juga menyiapkan Timing. Temen-temen tidak usah khawatir event ini juga ada timingnya." Ujar Bobby Suadi.

"Kita hari ini juga mencoba memperkenalkan kepada penggiat atau penggila lari di Car Free Day Sudirman, sekitar 12 tim kita lari bersama dan sudah membuka meja pendaftaran, hari ini juga temen temen sudah bisa mendaftar untuk berpartisipasi di Event Lari UGM FEBulous Run," Lanjut Bobby.

Bagi kalian yang ingin ikut serta dalam Event UGM FEBulous Run ini bisa langsung Register & Get Early Bird : http://bit.ly/UGMrun2019

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini