16 Fakta Menakutkan Boneka Annabelle di Kehidupan Nyata, Jangan Baca Sendirian!

Willi Zera Kertangi, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 30 612 2072925 16-fakta-menakutkan-boneka-annabelle-di-kehidupan-nyata-jangan-baca-sendirian-aWV0rI6zOI.png Boneka Hantu Annabelle (Foto; Buzzfeed)

Annabelle adalah boneka yang dipercayai berhantu yang berada di Museum Warren Occult di Monroe, Connecticut, Amerika Serikat. Boneka ini telah menjadi inspirasi terbuatnya film The Conjuring dan Annabelle. Di balik seramnya cerita tentang boneka Annabelle, terdapat fakta-fakta yang mungkin belum Anda ketahui. Simak di bawah ini dilansir dari buzzfeed, Senin (1/7/2019).

1. Berbeda dengan boneka yang tampak menyeramkan di film The Conjuring Universe, dalam kehidupan nyata ternyata Annabelle tidak terlalu menyeramkan. Boneka tersebut bernama Raggedy Ann, yaitu, karakter yang diciptakan oleh penulis Amerika Johnny Gruelle (1880–1938) yang muncul dalam serangkaian buku yang ditulisnya dan diilustrasikan untuk anak-anak kecil.

2. Boneka tersebut tidak disimpan dalam wadah kaca raksasa, tetapi yang sebagian besar terbuat dari kayu.

3. Namun, sama seperti di film, benar-benar ada pesan peringatan pada kasus ini, pesan tersebut berbunyi “WARNING! Positively Do Not Open.”

4. Selain pesan peringatan, di tempat tersebut juga ada kartu tarot devil yang menempel di depan, sama seperti di film The Conjuring Universe.

5. Jika Anda mengunjungi Warrens 'Occult Museum, mereka mungkin memainkan musik yang menyeramkan seperti di gereja ketika Anda mendekati boneka tersebut.

6. Beberapa dekade yang lalu, seorang pengunjung museum mengabaikan peringatan itu dan menggedor kotak boneka itu, tak lama kemudian seseorang tersebut dilaporkan bahwa dia meninggal dalam kecelakaan sepeda motor.

7. Seorang pendeta dari Hartford pernah mengunjungi rumah keluarga Warrens dan melemparkan boneka itu ke seberang ruangan, menyatakan bahwa Tuhan lebih berkuasa daripada iblis. Dalam perjalanan kembali ke pastoran, dia mengalami kecelakaan serius dengan trailer traktor.Imam itu selamat, tetapi dia mengaku telah melihat boneka itu di kaca spionnya tepat sebelum kecelakaan.

8. Doa secara teratur dilakukan oleh seorang pendeta untuk memberkati area di ruangan tempat boneka itu disimpan.

Boneka Hantu Annabelle

9. Lorraine Warren tidak suka menatap boneka Annabelle karena telah melakukan banyak "kerusakan buruk pada banyak orang."

10. Putri Ed dan Lorraine, Judy, mengatakan orangtuanya menyuruhnya untuk tidak memberitahukan aib kepada boneka itu dan jangan pernah menatap matanya.

11. Lorraine pernah berkata bahwa kejahatan yang melekat pada Annabelle membutuhkan tubuh untuk dimasuki.

12. Menurut Tony Spera, menantu dan anak didik Ed dan Lorraine, "boneka itu" adalah yang paling ia takuti di koleksi Warrens.

13. Keluarga Warrens mengatakan bahwa boneka itu diberikan sebagai hadiah ulang tahun kepada seorang perawat mahasiswa muda, Donna, dari ibunya pada tahun 1970, tetapi tidak lama kemudian dia mulai memperhatikan perilaku "aneh" di apartemennya. Menurut legenda, boneka itu akan melakukan hal-hal seperti mengubah posisi secara misterius dan muncul di ruangan yang berbeda.

14. Namun, Donna masih akan memperlakukan boneka itu seperti gadis kecil, bahkan, Anda dapat melihat gelang kecil di pergelangan tangannya hingga hari ini.

15. Warrens juga mengatakan bahwa Donna dan teman sekamarnya benar-benar menghubungi “orang pintar” untuk mengadakan pemanggilan arwah. Melalui medium, gadis-gadis menemukan bahwa seorang gadis kecil bernama Annabelle Higgins dulu tinggal di properti sebelum apartemen telah dibangun. Mereka juga mengetahui bahwa gadis itu telah meninggal di sana pada usia 7 tahun.

16. Dan akhirnya, seseorang pernah menawarkan Spera satu juta dolar untuk membeli boneka Annabelle yang sebenarnya. Spera berdiri teguh, mengatakan boneka itu tidak untuk dijual karena akan "benar-benar gegabah dan tidak bertanggung jawab untuk membiarkan boneka itu keluar ke ranah publik."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini