nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ulang Tahun ke-58, Intip 7 Koleksi Perhiasan Mewah Mendiang Lady Diana

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 01 194 2073198 ulang-tahun-ke-58-intip-7-koleksi-perhiasan-mewah-mendiang-lady-diana-BmjxsoOXIg.jpg Mendiang Lady Diana (Foto: Ist)

Sebagai salah satu ikon fesyen dunia, sosok mendiang Lady Diana bukan hanya memenuhi lemari pakaiannya dengan sederet gaun dan dress klasik nan cantik.

Namun juga pastinya sederet koleksi perhiasan mewah milik Lady Diana yang begitu ikonik hingga sekarang. Menyitat Thesun, Senin (1/7/2019) berikut ulasan singkat tujuh perhiasan mewah dan ikonik mendiang Lady Diana dan pemiliknya sekarang.

1. Tiara The Spencer

 Perhiasan Lady Diana

Adalah salah satu perhiasan Diana yang paling berkesan, tiara ini adalah tiara yang dikenakannya pada hari pernikahannya pada tahun 1981. Tiara Spencer telah berada di keluarga sang putri selama hampir seabad, dan kini dimiliki oleh Earl, yang saat ini adalah saudara lelaki Diana, Charles. Begitu ikonik dengan sosok Diana, tiara ini tidak pernah terlihat dipakai di publik sejak kematiannya.

2. Cincin Asprey

 Perhiasan Lady Diana

Cincin dengan permata berwarna biru tua ini diperkirakan dihadiahkan oleh Pangeran Harry untuk sang istri, Meghan Markle. Meghan terlihat mengenakannya pada hari pernikahannya, tepatnya untuk acara pesta resepsi malam hari. Saat dimiliki oleh Lady Diana, ia mengenakannya selama perjalanan ke Sydney pada tahun 1996 dan juga untuk gelaran acara lelang gaun Christie pada tahun 1997. Cincin ini dilengkapi dengan gelang yang serasi, menampilkan aquamarine berpotongan zamrud yang lebih besar yang terletak di antara enam baris mutiara.

3. Bros safir

 Perhiasan Lady Diana

Ialah hadiah pernikahan dari Ratu Elizabeth II. Awalnya dipakai Diana sebagai bros, namun kemudian ia mengubahnya menjadi kalung mutiara yang bersenar banyak. Kalung dari bros safir ini bahkan terus dipakai Diana bahkan setelah perceraiannya. Sebagai salah satu perhiasan yang diwarisi Diana untuk kedua anak laki-lakinya, Pangeran Harry sekarang telah menggunakan permata biru ini untuk membuat cincin pertunangan khusus untuk melamar Meghan kala itu.

4. Cincin tunangan

 Perhiasan Lady Diana

Salah satu permata Diana yang paling berkesan adalah cincin pertunangannya, hadiah dari Pangeran Charles. Permata Diana yang paling ikonik adalah cincin pertunangan safir 12 karat berwarna biru miliknya. Batu safir ini dikelilingi oleh 14 berlian solitaire, dan dihiasi dengan emas putih 18 karat. Diwariskan untuk Pangeran William, William menggunakan cincin yang sama untuk melamar Kate Middleton pada 2010 lalu untuk ‘menghadirkan’ cinta sang ibu dalam rumah tangganya.

5. Kalung Swan Lake

 Perhiasan Lady Diana

Dipakai Diana dalam salah satu penampilan publik terakhirnya sebelum kematiannya, yakni saat menghadiri pertunjukan balet Swan Lake di Royal Albert Hall London. Kalung berlian dan mutiara ini sebetulnya adalah bagian dari set yang belum selesai, kalung ini dihiasi oleh 178 berlian dan lima mutiara dan diproduksi oleh Garrard, Crown Jeweller saat itu. Setelah kematian Diana, set perhiasan itu dijual di pelelangan, dan masuk dalam list yang dicantumkan kembali dengan nilai 9,6juta Poundsterling.

6. Saudi Suite

 Perhiasan Lady Diana

Set perhiasan hadiah pernikahan dari Putra Mahkota Fahd. Itu termasuk arloji, anting-anting, gelang, cincin, dan kalung berlian. Sekarang, setelah diwarisi oleh Pangeran William, ia memberikan anting-anting itu kepada Kate Middleton tak lama setelah pertunangan keduanya. Kemudian dimodifikasi oleh Kate, dengan dikenakan bergaya drop style.

7. Tiara Cambridge Lover's Knot

 Perhiasan Lady Diana

Juga dikenal sebagai Tiara Queen Mary Lover's Knot. Ratu Elizabeth II meminjamkan tiara cantik dan mewah ini kepada Diana sebagai hadiah pernikahannya kala itu. Meskipun memilih untuk tidak memakainya pada hari pernikahannya, namun Diana diketahui adalah penggemar berat tiara ini. Setelah kepergiannya, tiara ini disebutkan kembali ke koleksi Ratu, sampai akhirnya dipakai oleh The Duchess of Cambridge, Kate Middleton, pertama kali pada tahun 2016.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini