nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekomendasi Tempat Pre-Wedding Ramah Budget, Tetap Punya Pemandangan Eksotis!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 12:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 01 406 2073081 5-rekomendasi-tempat-pre-wedding-ramah-budget-tetap-punya-pemandangan-eksotis-qj15V7JwBt.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TREN foto pre-wedding tengah digandrungi pasangan muda Indonesia. Meski hukumnya tidak wajib, setiap calon pengantin tentu ingin mengabadikan momen romantis dan kebersamaan mereka.

Tidak hanya sebagai kenangan semata, foto pre-wedding juga bisa difungsikan untuk mempercantik dekorasi pesta pernikahan.

Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih lokasi pre-wedding yang cantik dan tidak menguras banyak biaya, 5 lokasi pre-wedding dari pasangan muda di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda. Berikut ulasan lengkapnya.


Taman Sari, Yogyakarta

Tak heran bila banyak pasangan pengantin menjadikan Yogyakarta sebagai lokasi pre-wedding mereka.

Selain memiliki segudang kuliner tradisional yang lezat dan menggugah selera, Yogyakarta juga dikenal sebagai surganya wisata alam yang masih asri. Keramahan warganya pun menjadi nilai tambah bagi wisatawan. Tak heran bila banyak pasangan pengantin menjadikan Yogyakarta sebagai lokasi pre-wedding mereka.

Salah satunya pasangan asal Makassar, Belia Putri dan Ilham Aniah. Kepada Okezone, Belia menuturkan bahwa Yogyakarta memang menyimpan banyak kenangan dan menjadi titik balik kedekatanya dengan sang suami.

“Kalau ditanya gini, bisa curhat panjang haha. Singkatnya, sebelum lanjut S2 ke Jogja sempat putus dengan suami. Terus menjelang wisuda kembali dekat. Jadi pas hari-hari terakhir di Jogja itu lagi PDKT (pendekatan) jarak jauh. Walaupun jauh, tapi kualitasnya lebih terasa daripada waktu masih berdekatan di Makassar,” terang Belia saat dihubungi Okezone via pesan singkat.

Konsep pre-wedding yang diusung Belia dan Ilham sebetulnya terbilang sederhana, namun foto yang dihasilkan sukses menggambarkan gelora cinta yang tengah mereka rasakan. Setidaknya ada 3 tempat wisata yang dipilih sebagai lokasi photo shoot. Mulai dari Gumuk Pasir Parangkusumo, Kedai Ice Cream Tempo Gelato, dan Taman Sari yang berada di area Keraton.

Di Taman Sari, Belia tampil cantik mengenakan kebaya putih dengan tatanan rambut sedikit bergelombang. Sementara Ilham mengenakan setelan jas berwarna abu-abu yang dipadukan dengan kemeja putih. Mereka kemudian berpose bergandengan tangan di area Sumur Gemuling yang sangat eksotis.

“Bisa dibilang tinggal di Yogyakarta adalah salah satu keputusan terbaik dalam hidup saya. Orang-orangnya ramah, makanan enak dan murah, tempat wisata banyak dan bisa disambangi secara spontan. Jadi untuk momen yang spesial seperti pre-wedding ini ya harus di Yogya,” timpalnya.

Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

Masih dari kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada pasangan Nadia Widianti dan Adimas Reza.

Masih dari kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada pasangan Nadia Widianti dan Adimas Reza. Pasangan hits ini juga memilih Yogyakarta sebagai lokasi pre-wedding pernikahannya. Lokasi yang dipilih pun tidak kalah eksotis bila dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya.

Kendati demikian, konsep foto yang diusung oleh Nadia dan Reza tidak bisa dipandang sebelah mata. Setiap foto memiliki sebuah makna tersirat. Sebagian besar menggambarkan perjuangan mereka saat masih menjadi pejuang LDR (Long Distance Relationship).

Seperti yang terlihat pada salah satu foto mereka di kawasan wisata Gumuk Pasir Parangkusumo. Mengenakan batik bernuansa biru, Nadia dan Reza berhasil menyuguhkan foto yang sangat cantik, estetik, dan tidak biasa.

“Gue kan sama Reza lebih banyak LDR. Gue di Jogja dia di Papua. Jadi konsep pre-weddingnya kayak menceritakan perjalanan kisah LDR kita haha. Sebetulnya foto itu diambil dari footage-footage video. Nah di akhir video digambarkan kalau akhirnya kita jadi bareng lagi. Ada sunsetnya juga!,” jelas Nadia kepada Okezone.

Lebih lanjut, Nadia menjelaskan, Gumuk Pasir Parangkusumo memang memiliki pemandangan eksotis dengan hamparan padang pasir dan langit biru yang sangat indah. Pemandangan seperti inilah yang selama ini mereka cari karena menimbulkan nuansa nyaman dan menenangkan hati.

"Kenapa di Parangkusumo? Gue ketemu sama Reza itu di Jogja. Banyak kenangan di kota ini. Waktu pacaran juga suka main-main ke pantai gitu. Lagian belakangan ini, banyak anak Jakarta prewed ke Jogja, terus gue pikir kenapa enggak di manfaatin aja sekalian? Toh pemandangan di Jogja tidak kalah dengan tempat lain,” ungkap Nadia.

Ranca Upas, Jawa Barat

suasana tempatnya yang asri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pasangan pengantin.

Siapa sangka kawasan bumi perkemaban Ranca Upas di Jawa Barat juga bisa dijadikan lokasi pre-wedding yang cantik dan memorable. Objek wisata ini tidak hanya dikenal sebagai lokasi konservasi rusa-rusa lucu nan menggemaskan, suasana tempatnya yang asri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pasangan pengantin.

Tak terkecuali bagi Myla Mulya dan Mar'ie Muhammad N. Doloking. Keduanya sepakat memilih Ranca Upas karena sedari dulu sudah jatuh cinta dengan Kota Bandung.

"Kita berdua itu suka Kota Bandung. Saya sempat mau lanjut S2 di sana, tapi lulusnya di UGM. Jaman pacaran belum pernah liburan bareng ke Bandung. Baru kesempatan waktu menjelang pernikahan. Kebetulan waktu itu lagi liburan bareng keluarga, spontan aja langsung ke Ranca Upas untuk foto pre-wedding," terang Myla.

Benar saja, hasil foto pre-wedding mereka terlihat cantik dengan nuansa misty yang sangat khas. Kala itu, Myla mengenakan gaun berwarna putih dan rambutnya dibiarkan terurai untuk menambah kesan natural. Penampilan wanita asli Makassar ini semakin sempurna dengan tambahan aksesoris berupa seikat bunga daiys putih di genggamannya.

Sementara sang suami tercinta mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan chino pants berwarna khaki. Keduanya benar-benar terlihat serasi!

Talaga Bodas, Garut

Di tempat ini, keduanya tampil serasi mengenakan pakaian tradisional serba hitam bergaya Sunda.

Selanjutnya ada pasangan Anggita Muslimah Maulidya dan Farizan Akbar Kurniawan Lubis. Sebagai mantan jurnalis travel, Anggita menyadari bahwa masih banyak daerah-daerah di Indonesia yang memiliki segudang potensi wisata, namun belum dimaksimalkan.

Alhasil, ia dan sang suami memilih untuk mengambil foto pre-wedding di sejumlah objek wisata di kawasan Garut, Jawa Barat. Salah satunya Talaga Bodas.

Di tempat ini, keduanya tampil serasi mengenakan pakaian tradisional serba hitam bergaya Sunda. Keduanya lalu berfoto dengan latar belakang suasana alam nan asri, sehingga semakin mempercantik hasilnya.

"Garut itu banyak objek wisata yang belum terekspos, ibaratnya baru orang-orang lokal saja yang tahu. Garut juga selalu dibanding-bandingin dengan Bandung, padahal keindahan alamnya tidak kalah cantik dan masih banyak yang bisa dieksplorasi," papar Anggi.

Mengingat sang suami berdarah Batak, mereka pun akhirnya melakukan dua sesi foto dengan konsep yang berbeda.

"Pengennya sih pakai adat Sunda, tapi ya enggak Sunda-Sunda banget. Untuk konsep ini lokasinya di dua tempat, Talaga Bodas dan Candi Cangkuang, pokoknya instagramable banget. Terus yang indoor itu pakai konsep Batak. Fotonya di garasi rumah, waktu itu aku dan suami pakai busana serba putih dan kain ulos," pungkasnya.

Ranca Buaya, Jawa Barat

Sastri menjelaskan secara singkat alasan ia dan sang suami memilih lokasi tersebut.

Foto pre-wedding yang tidak kalah seru juga datang dari pasangan muda Sri Anindiati Nursastri dan Rionasta Achiel. Keduanya sepakat mengambil foto pre-wedding di kawasan wisata Ranca Buaya, Jawa Barat. Kepada Okezone, Sastri menjelaskan secara singkat alasan ia dan sang suami memilih lokasi tersebut.

"Soalnya Ranca Buaya itu lengkap, dari kota, desa, air terjun, kebun teh, kebun ilalang, pantai, hingga tebing-tebing ada semuanya. Waktu itu juga roadtrip dari Bandung yang memang terjangkau dari segi waktu. Cuman 1 hari aja semuanya beres," tutur travel blogger yang juga bekerja sebagai editor di Kompas Travel.

Untuk konsepnya sendiri, foto pre-wedding pasangan ini memang terbilang unik. Mereka menggabungkan hobi masing-masing menjadi sebuah kesatuan yang harmonis. Ambil contoh foto di bawah ini. Keduanya terlihat romantis saat menyeruput secangkir kopi hangat di pagi hari dengan latar belakang tenda berwarna kuning, dan sebuah motor vintage keluaran BMW.

"Gue suka traveling dan dia suka motor. Jadi kami satukan untuk konsep pre-weddingnya. Ditambah lagi pemandangan Ranca Buaya yang sangat indah dan memesona," tutup Sastri.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini