Pola seperti Wajah Yesus Ditemukan Dalam Sebuah Kentang

krjogja.com, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 01 612 2073259 pola-seperti-wajah-yesus-ditemukan-dalam-sebuah-kentang-cXHR5rZSU8.jpg Ditemukan pola wajah Yesus di (Foto: Ist)

SEBUAH kejadian unik heboh baru-baru ini. Ada sebutir kentang dengan ukuran 20 cm, lingkar cincin 4 cm dan berat 100 gram ditemukan memiliki pola yang tidak asing. Jika diperhatikan, goresan tersebut menggambarkan bagian wajah sampai cambang yang menyerupai Tuhan Yesus.

Peristiwa tersebut pertama kali ditemukan oleh Matius Dona Enggi Ardian Putu Adhi (31) yang memiliki usaha cemilan kering kentang. Pada saat itu, pria yang kerap disapa Adhi ini sedang mengambil kentang di Pasar Giwangan, Yogyakarta untuk diolah bersama keluarganya.

"Awalnya Sabtu jam 10:00 malam mengambil kentang di Giwangan, milih-milih terus enggak sengaja lihat itu (kentang) masih didalam karung bersama kentang lainnya. Tapi posisi yang ada polanya itu kebetulan paling atas. Dilihat-lihat ko wajahnya mirip Tuhan Yesus," kata Adhi ketika ditemui wartawan dirumahnya Jalan Ki Penjawi Rejowinangun Kotagede Yogyakarta. Senin ( 01/07/19).

 Wajah Yesus di Kentang

Ketika sesampainya dirumah, Adhi yang menyakini goresan di kentang tersebut mirip dengan tuhan kepercayaanya langsung menyamakan foto Asli tuhan Yesus dan yang ada dikentang lalu difoto keduanya.

"Pas sudah sampai rumah lalu disamakan dengan foto tuhan Yesus, ternyata cocok.Yang membuat mirip, goresan yang ada pada kentang itu terlihat pola wajahnya serta cambang tuhan Yesus. Waktu awal ditemukan masih ada tanah ibarat rambutnya, tapi sekarang sudah bersih,"ucapnya.

Kejadian ini bagi Adhi dan keluarga merupakan kali pertama dan belum pernah terjadi. Karena merasa mirip dengan Tuhan Yesus, kentang tersebut juga diunggah ke media sosial instagramnya. Dan mendapat tanggapan dari beberapa kerabat dekatnya.

"Ada yang bilang itu berkah dalam, ada yang bilang wah iya mirip. Untuk sementara kentanganya akan kami simpan saja dulu tidak dimasak," tuturnya.

Sementara itu, Heronimus Emilianus Prariesma Dani Ardian Putu Wijayanto (36) kaka Adhi, mengungkapkan, kejadian ini sebenarnya diluar dugaan. Pihaknya tidak mengkait-kaitkan dengan apapun. Namun dengan adanya penemuan tersebut, usaha kering kentang milik keluarganya jadi semakin maju walaupun baru semalam keberadaannya.

"Saya juga pikir itu mirip. Mungkin ya, karena posisi kentang letaknya di atas. Pada saat diturunkan bisa jadi terkena gesekan tanah atau apa yang akhirnya membuat pola seperti tuhan Yesus," ucapnya.

"Semalam kami mendapat pesenan buat jamaah haji cukup lumayan banyak. Dan besok ada pesenan banyak lagi. Dan bagi kami yang meyakini mungkin memang kerjaan yang kami kerjakan itu seperti diberkati. Itu keyakinan kami," pungkas Dani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini