nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Fakta Ivanka Trump, Putri Donald Trump yang Menarik Perhatian di KTT G-20

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 15:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 02 194 2073650 7-fakta-ivanka-trump-putri-donald-trump-yang-menarik-perhatian-di-ktt-g-20-ywza4pcfHx.jpg Ivanka Trump (Foto: Time)

Keluarga Trump memang selalu menarik perhatian publik. Bukan hanya Donald Trump sebagai kepala keluarga dan juga Presiden Amerika Serikat. Anggota keluarga Trump lainnya yang selalu berhasil menarik perhatian publik, ialah sang putri sulung, Ivanka Trump.

Jika diperhatikan, Ivanka Trump memang selalu mendampingi sang ayah menjalankan tugasnya sebagai presiden. Ya, Ivanka merupakan tim penasihat ahli kepresidenan pemerintahan Donald Trump. Sebagai penasihat ahli, Ivanka juga turut mendampingi Donald Trump untuk menghadiri KTT G-20 yang baru saja usai digelar di Osaka, Jepang, di mana dirinya berhasil mencuri perhatian publik.

 Perempuan perkasa

Penasaran seperti apa gambaran sosok Ivanka Trump? Menyitat Usnews dan Beliefnet, Selasa (2/7/2019) berikut tujuh fakta seputar Ivanka Trump:

1. Putri tengah dari istri pertama

Ivanka lahir pada 30 Oktober 1981 sebagai satu-satunya anak perempuan dari pernikahan pertama Donald Trump bersama sang mantan istri, Ivana Trump. Hal ini menjadikan Ivanka sebagai kakak tiri dari Tiffany dan Barron Trump.

 Perempuan blonde

2. Ibu tiga orang anak

Ivanka berstatus sebagai istri dari Jared Kushner sejak 2009 lalu, dan dari pernikahannya yang telah berumur satu dekade ini keduanya dikaruniai tiga orang anak, Arabella, Joseph dan Theodore Kushner.

Baca Juga: Jokowi Terciduk Foto Bareng Perempuan Perkasa, Kaesang Ngadu ke Iriana

3. Menganut keyakinan ortodox

Demi menikah dengan Jared, menurut media Vanity Fair, Ivanka menjadi penganut keyakinan Ortodox Yahudi.

 Laki-laki dan perempuan

4. Fashion guru

Jauh sebelum berkarier di politik, Ivanka Trump adalah seorang pengusaha di bidang industri fesyen. Ia adalah enterpreneur yang memiliki lini usaha pakaian, sepatu, perhiasan, sampai tas wanita. Pada 2015 saja, estimasi nilai revenue usahanya mencapai USD100juta.

5. Ivanka bukan nama sebenarnya

Tahukah Anda bahwa nama Ivanka bukanlah nama yang sebenarnya? Nama asli wanita cantik berambut pirang ini adalah Ivana, persis seperti nama ibunya, Ivana Trump. Mengingat sang ibunda berasal dari Republik Ceko, dan nama tradisional Slavic dari Ivana, adalah Ivanka. Sejak itulah nama Ivanka melekat dan bahkan telah menjadi brand.

Perempuan blonde

6. Lulusan sekolah bisnis

Tidak heran Ivanka berkarier sebagai pengusaha. Pasalnya ia merupakan lulusan sekolah bisnis, Wharton Business School di Pennsylvania yang juga merupakan sekolah sang ayah, saudara laki-lakinya, Donald Jr, dan sang adik tiri, Tiffany Trump, setelah ia mengenyam pendidikan di Georgetown University. Ivanka lulus dengan predikat sarjana ilmu ekonomi pada 2004.

Laki-laki dan perempuan

7. Fans berat EXO

Untuk urusan fangirling, ternyata Ivanka adalah penggemar musik K-Pop loh! Ia diketahui merupakan penggemar berat boygroup ternama, EXO. Ivanka sendiri sudah dua kali bertemu EXO secara langsung. Pertama ketika di Winter Olympic di Pyeochang, Korea Selatan pada 2018 lalu. Lalu yang teranyar pada 29 Juni 2019, saat menghadiri acara resepsi malam di Blue House, acara jamuan yang dihelat oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In yang sengaja mengundang EXO sebagai salah satu tamu kehormatan dan juga perwakilan dari Korea Selatan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini