nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vans Hadirkan Sepatu dengan Lukisan Karya Frida Kahlo

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 194 2073806 vans-hadirkan-sepatu-dengan-lukisan-karya-frida-kahlo-nbHWheI28F.png Vans X Frida Kahlo (Foto: Dope & Dopper)

VANS merilis koleksi sepatu terbaru yang menghadirkan lukisan-lukisan seniman Meksiko, Frida Kahlo yang penuh warna.

Kahlo menggunakan seni rakyat, gaya hampir surealis untuk mengeksplorasi pertanyaan identitas, pasca-kolonialisme, jenis kelamin dan kelas serta untuk mencerminkan perjuangan pribadinya sebagai perempuan cacat. 

Dilansir dari Independent, koleksi Vault oleh Vans x Frida Kahlo menghadirkan lukisan-lukisan seniman pilihan dengan siluet Vans klasik. Di mana koleksi ini terdiri dari tiga pasang sepatu yang semuanya merujuk karya Kahlo dalam bentuk Vans Vault LX serta menampilkan kombinasi bahan dan hasil akhir premium.

Vans x Frida Khalo terdiri dari OG Sk8-Hi LX yang menampilkan potret diri Kahlo, Las Dos Fridas, yang menggambarkan dua sosok yang berpegangan tangan, mewakili dua sisi warisan ganda sang seniman. Gambar ini juga dianggap melambangkan perceraian seniman dari Diego Rivera karena menunjukkan dua sisi Kahlo, satu di pakaian Tehuana tradisional dan yang lainnya dalam pakaian yang lebih kontemporer.

OG Authentic LX dihiasi salah satu karya Kahlo saat masih hidup, Viva la Vida yang menampilkan potongan semangka dan dilaporkan dibuat delapan hari sebelum kematiannya pada Juli 1954 sebagai penghargaan untuk hidupnya. Koleksi ini juga dilengkapi dengan detail bordir dan tali sepatu berwarna putih. Melengkapi koleksi ini, OG Slip-On LX menampilkan lukisan Kahlo yang paling terkenal dari tahun 1940, Self-Portrait with Thorn Necklace and Hummingbird.

Dipercaya bahwa Kahlo menggunakan elemen simbolis dalam gambar untuk mengekspresikan perasaannya, termasuk burung untuk melambangkan kebebasan dan kehidupan. Koleksi ini hadir dalam bentuk slip-on kontras dengan kanvas bagian tengah dan kanvas hitam pada bagian belakang, sol putih dan tab split hijau juga merah.

Ini bukan pertama kalinya Vans meluncurkan koleksi untuk menghormati seorang seniman. Pada tahun 2018, Vans menciptakan sejumlah sneakers dan bekerjasama dengan Museum Van Gogh untuk merayakan karya-karya pelukis Ditch. Koleksi ini termasuk trainer Vans yang dihiasi dengan beberapa karya Van Gogh yang paling dikenal termasuk Sunflowers, Almond Blossom, dan Old Vineyard with Peasant Woman. Sementara, koleksi Frida Kahlo x Vault by Vans hanya tersedia di pengecer Vault by Vans tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini