nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering-Sering Ambil Cuti jika Tidak Ingin Mati Muda

Willi Zera Kertangi, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 02 196 2073753 sering-sering-ambil-cuti-jika-tidak-ingin-mati-muda-AlxmG0HZ2H.png Ambil cuti dan liburan bisa memperpanjang usia (Foto: Bussines Insider)

APAKAH Anda sudah merencanakan perjalanan dan mengambil cuti kerja bulan ini? Jika belum, lakukanlah sekarang! Pasalnya, dengan melakukan traveling atau setidaknya istirahat dari pekerjaan, Anda bisa lebih bahagia dan lebih dari itu, peneliti menegaskan, istirahat dari rutinitas kerja bisa memperpanjang usia hidup Anda.

Seperti dijelaskan dalam Helsinki Businessmen Study, di mana peneliti menemukan fakta kalau ternyata mengambil cuti dan liburan bukan hal yang harus dihindari. Malah, dengan mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari pekerjaan, Anda bisa meningkatkan kualitas hidup dan bisa memperpanjang usia.

Studi ini dilakukan oleh seorang peneliti bernama Profesor Timo Strandberg dari Universitas Helsinki, Finlandia. Dalam keterangannya, dia menjelaskan liburan bisa menjadi cara terbaik untuk menghilangkan stres. Di sisi lain, dia juga menegaskan kalau olahraga dan gaya hidup sehat tak cukup untuk bisa membuat Anda merasa bahagia dan panjang umur. Nah, dengan berlibur, keuntungan tersebut bisa didapatkan.

 Liburan Ronaldo

Satu hal yang bisa dicermati di sini ialah dengan berkurangnya tingkat stres dalam diri, berpengaruh pada kualitas hidup Anda. “Makanya, semakin sering Anda stres, maka jam tidur akan terganggu dan nafsu makan akan berkurang. Hal mendasar seperti ini yang kemudian akan mempengaruhi tubuh Anda,” kata Profesor Timo seperti dikutip Okezone dari Bustle.

Profesor Timo menyarankan untuk seseorang yang sudah bekerja untuk tidak segan mengambil cuti liburan atau sekedar istirahat di rumah dan tidak melakukan aktivitas bekerjaan di kantor. Dengan begitu, hidup Anda akan lebih baik dan sehat tentunya.

Penting untuk dicatat juga, Profesor Timo menyarankan untuk semua perempuan bekerja untuk jangan ragu ambil cuti sesering mungkin. Sebab, pada kebanyakan ibu bekerja, mereka itu tekanan dirinya jauh lebih tinggi. Ini berkaitan dengan masalah di kantor, urusan anak, urusan rumah, dan banyak hal yang dia pikirkan selain dari itu semua.

Profesor Timo menambahkan, jika memang Anda tidak memiliki uang cukup untuk pergi liburan, Anda bisa manfaatkan quality time dengan anak-anak atau pasangan di rumah. Kalau Anda single, Anda bisa lakukan me time sesuka Anda dan tentunya sesuai dengan dana yang Anda miliki. Intinya jangan memikirkan urusan kantor selagi Anda mengambil cuti. Ini semua demi kualitas hidup yang lebih baik dan tentunya memperpanjang usia!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini