Share

Melihat Indomie di Turki, Moazzam Malik Baper Kangen Indonesia?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 298 2073727 melihat-indomie-di-turki-moazzam-malik-baper-kangen-indonesia-3YSW0cCUos.jpg Liburan Moazzam Malik di Turki (Foto: MoazzamTMalik/Twitter)

Mantan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste Moazzam Malik sudah angkat koper dari negeri ini. Tapi, siapa sangka kalau sosok yang satu ini sedang rindu dengan Indonesia ketika di Turki.

Ya, sejak kepergiannya dari Indonesia pada Juni 2019, Moazzam diketahui pergi ke Istanbul, Turki untuk menghabiskan masa liburannya sebelum akhirnya kembali ke kampung halamannya di London, Inggris.

 Pemandangan di Turki

Liburan ala Moazzam ternyata tak berbeda jauh dengan wisatawan pada umumnya. Di kota terpadat di Turki tersebut, dia mengunjungi beberapa ikon bangunan yang menjadi sejarah negara tersebut.

Momen wisatanya itu pun dia bagikan di akun Twitter baru-baru ini. Dalam foto yang diunggah, terlihat Moazzam dan keluarga memotret sebuah bangunan bersejarah yang dinamakan Ortakoy Mosque, Istanbul. Masjid tersebut berada di pinggiran Sungai Ortakoy.

Selain itu, dia juga membagikan sebuah foto isi salah satu masjid yang ada di Konstantinopel tersebut. Arsitektur yang khas dan tentunya indah memberi kesan tersendiri untuk Moazzam dan membuat dirinya mengabadikan potret tersebut.

Tidak hanya itu, Moazzam juga sepertinya datang ke sebuah daerah yang mana di sana ada semacam sungai besar dan pemandangan yang sangat indah. Potretnya pun dia bagikan di Twitter bersamaan dengan potret masjid yang begitu indah yang ada di Istanbul, Turki.

Hal yang kemudian menjadi perhatian publik adalah foto tram di tengah kota yang mana cover kendaraan tersebut bertuliskan brand mie instan yang cukup terkenal di seluruh dunia. Warnanya yang kuning pun menjadi pusat perhatian semua pasang mata di sana.

Itu juga yang membuat Moazzam membuat cuitan yang cukup menggelitik di Twitter. Begini bunyinya:

"ISTANBUL

 

Beberapa hari liburan di sebuah kota yang indah sekali dan bersejarah. Beristirahat sebelum kembali ke hidup di London. Ada Indomie juga (smile tongue)," tulisnya dalam keterangan foto di Turki.

Postingan ini pun heboh di lini media sosial. Dibagikan pada 1 Juli 2019, postingan Moazzam itu sudah disukai 442 netizen dan banyak komentar yang masuk menjelaskan kalau mie instan tersebut yang membuat Moazzam rindu Indonesia. Selain itu, penggunaan bahasa Indonesia yang masih dilakukan Moazzam pun jadi penanda kalau pria keturunan Pakistan itu rindu Indonesia.

"Kalau sudah di London, masih tetap ngetweet pakai bahasa Indonesia, pak," kata @ruulmanshurinho.

"Indomi* is a real duta besar Indonesia di mana pun," tegas @MartoArt.

"Sangat Indonesia. Living in Indonesia has made you love Indomi* too. You are one of us (love eyes)," kata @Mamiksadja.

"Pak, kalau masak Indomi*, bumbunya disobek apa digunting?" tanya @benyredsriot.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini