nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Jalanan Paling Berbahaya di Seluruh Dunia, Tertarik Mencoba?

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 12:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 406 2073499 5-jalanan-paling-berbahaya-di-seluruh-dunia-tertarik-mencoba-Apybwll0Tc.jpg Karakorum Highway. (Foto: CNN)

BANYAK orang harus bertaruh nyawa demi membuat dapurnya terus mengepul. Mereka pun harus melewati berbagai rintangan berat, demi menuntaskan tugas yang diberikan.

Demikian juga dengan para sopir yang harus melewati daerah-daerah ini. Dikutip dari situs CNN, ada beberapa jalan yang berada di daerah di Italia, Amerika, China yang sangat mengerikan untuk dilewati.

Jalanan tersebut, memiliki kontor terjal, seperti jurang hingga areal pegunungan yang masih jarang dikunjungi. Berikut tujuh jalan paling berbahaya di dunia:

1. TransFagarasan (Trans-Fagarasan), Rumania

Ratusan orang dilaporkan tewas saat terjadi ledakan dinamit selama konstruksi jalan ini pada 1970-an.

Jalan Rumania yang melintasi Pegunungan Carpathian ini memiliki sejarah yang tersendiri. Jalan yang dibangun oleh Nicolae Ceau?escu ini bertujuan untuk berlindung dari invasi Soviet. Ratusan orang dilaporkan tewas saat terjadi ledakan dinamit selama konstruksi jalan ini pada 1970-an.

Jalan ini terkadang disebut sebagai “the road to the sky” atau jalan menuju langit karena memiliki rute naik dengan ketinggian dari 1.630 kaki hingga 6.700 kaki.

2. James W. Dalton Highway, Amerika Serikat

Jalan Alaska yang sebagian besar berkerikil ini adalah salah satu rute paling sepi di dunia.

Jalan Alaska yang sebagian besar berkerikil ini adalah salah satu rute paling sepi di dunia. Hanya seperempat jalan Dalton Highway berjarak 414 mil dari Livengood ke Deadhorse yang diaspal dan perjalanannya melintasi Lingkaran Arktik melalui pegunungan Brooks dan menuju Samudra Arktik.

Jalan itu dibangun pada awal tahun 1970-an untuk membantu pembuatan pipa minyak yang membentangi jalanan itu. Pada tahun 2009 acara TV "Ice Road Truckers" membuat jalan itu dikenal sebagai jalanan yang berbahaya meskipun indah

3. Trollstigen ('Troll Ladder'), Norway

Sepanjang jalan, Anda akan melintasi air terjun yang mengesankan seperti Stigfossen lebih dari seribu kaki.

Punya Dramamine? Anda mungkin membutuhkannya sebelum melewati Trollstigen yang terkenal di Norwegia. Sepanjang jalan, Anda akan melintasi air terjun yang mengesankan seperti Stigfossen lebih dari seribu kaki.

4. Ruta 40, Argentina

Ruta 40 Argentina ini bergerak lebih dari 3.100 mil dari La Quiaca, Jujuy di utara, yang dekat perbatasan Bolivia,

Ruta 40 Argentina ini bergerak lebih dari 3.100 mil dari La Quiaca, Jujuy di utara, yang dekat perbatasan Bolivia, ke Cabo Virgenes di Santa Cruz di selatan. Rute ini sebagian dipenuhi dengan taman nasional dan membentang melalui 11 provinsi, sejajar dengan pegunungan Andes dan melintasi bentangan Patagonia.

Pastikan saja perjalanan Anda cukup kokoh untuk melewati lintas gunung termasuk Abra del Acay, yang memiliki ketinggian 16.060 kaki (jalan tertinggi di Amerika).

5. Karakoram Highway , Pakistan dan China

Jalanan ini memiliki 15.397 kaki di atas permukaan laut dari Khunjerab Pass, perbatasan internasional tertinggi.

Jalanan ini memiliki 810 mil dan pemandangan yang sangat indah di sepanjang jalur Silk Road dari Abbottabad, Pakistan ke Kashgar, di Xinjiang, Cina, melintasi Himalaya, Karakoram, dan Hindu Kush. Jalanan ini memiliki 15.397 kaki di atas permukaan laut dari Khunjerab Pass, perbatasan internasional tertinggi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini