Share

Disangka Diserang Beruang, Ternyata Pria Ini Menderita Psoriasis

Willi Zera Kertangi, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 481 2073778 disangka-diserang-beruang-ternyata-pria-ini-menderita-psoriasis-TOTUJ8ZTl4.jpg Alexander, penderita psoriasis (Foto: Thesun)

Baru-baru ini, warga Inggris digemparkan dengan kabar adanya mumi hidup. Mumi tersebut dilaporkan telah dianiaya oleh seekor beruang. Namun kabar itu dibantah oleh dokter yang mengatakan bahwa mayat yang ditemukan tersebut sebenarnya menderita psoriasis kronis dan tidak pernah dianiaya oleh binatang buas, seperti dilansir dari Thesun, Selasa (2/7/2019).

Seorang dokter senior di Kazakhstan mengklaim Alexander P menderita psoriasis kronis, kondisi kulit yang juga menimpa Kim Kardashian, yang membuatnya cacat.

Gambar dan video mengejutkan muncul minggu lalu yang menunjukkan pria itu terlihat kurus serta berlumuran darah dan luka-luka. Dikatakan bahwa dia telah diserang oleh beruang dan selamat di sarang binatang buas di Tuva, Rusia, selama sebulan dengan meminum air kencingnya sendiri.

ย Pria bugar

Namun awal pekan ini, misteri seputar insiden itu semakin dalam menyusul klaim bahwa ia berada di rumah sakit sepanjang waktu. Foto-foto baru pria berusia 41 tahun itu sekarang telah terungkap menunjukkan dia tampak sangat berbeda dengan kondisinya yang sekarang.

Foto-foto itu, diambil sebelum ia mengalami kondisi kulit, menunjukkan Alexander P berpose di depan kamera dengan wajah berseri-seri. Dia dirawat di rumah sakit bulan ini karena menderita psoriasis yang gagal dia obati dan luka parah, kata Dr. Rustam Isaev di rumah sakit kota Aktobe.

ย Mumi hidup

Dokter Isaev berkata, "Sebagai dokter kepala di sini, saya berkata kepada Anda, ini pasien kami, dia bukan dari Tuva atau di tempat lain di Rusia," ujarnya.

Drokter Isaev bersumpah untuk memecat pihak yang bersalah, dengan menambahkan: โ€œDia dalam keadaan depresi. Dia mengabaikan psoriasisnya, dan dalam keadaan seperti itu dia dibawa ke kami. Sekarang ibunya telah membawanya pergi."

Alexander diyakini akan melanjutkan perawatan psoriasis sebagai pasien rawat jalan. Dokter itu mengatakan ibu pria itu "sangat sedih" atas laporan yang salah.

Kantor berita yang berpusat di Moskow, EADaily, yang berada di belakang kisah aslinya, awalnya menawarkan hadiah uang tunai bagi siapa saja yang dapat mengidentifikasi pria itu. Agensi mengatakan, faktanya tetap bahwa seorang pria bernama Alexander berada dalam kondisi yang paling sulit di salah satu rumah sakit.

ย Pria bugar

Louise Gentle, dosen senior konservasi satwa liar di Universitas Nottingham Trent, mengatakan kepada The Sun Online bahwa beruang yang menyerang dan menyeret manusia ke sarangnya adalah hal yang sangat langka terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini