nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Transformasi Menakjubkan Make Over Wajah Pengantin

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 01:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 02 611 2073843 sederet-transformasi-menakjubkkan-make-over-wajah-pengantin-D9K1jMt79L.jpg Make over riasan wajah pengantin (Foto: arber_bytyqi_mua/Instagram)

Make-up sudah menjadi sahabat sejati yang menemani hari-hari dari banyak kaum wanita. Peranan pulasan riasan wajah bagi wanita, sejatinya begitu besar.

Riasan wajah tidak hanya untuk rutinitas sehari-hari, namun juga pastinya saat momen khusus dan spesial. Contohnya saat hari pernikahan, momen bahagia yang terjadi satu kali seumur hidup.

 Riasan wajah

Saking pentingnya pulasan make-up sempurna di hari pernikahan, rasanya tidak berlebihan jika dikatakan bahwa hari di mana Anda ingin make-up dengan tepat, itu adalah hari pernikahan Anda. Mengingat foto-foto saat hari pernikahan, akan bertahan sebagai memori penting seumur hidup.

Penasaran memang seperti apa sih peranan besar pulasan make-up yang tepat dan sempurna untuk tampilan tanpa cela, saat menjadi ratu sejagad sehari di pesta pernikahan sendiri?

 Riasan wajah

Tengok saja hasil karya tangan dingin dari make-up artis, Arber Bytyqi, salah satu make-up artist yang disebutkan mampu memberikan wanita tampilan pengantin yang diimpikan. Keahlian Arber ini ditunjukkan dengan foto sebelum dan sesudah wajah didandani. Foto itu menunjukkan dengan jelas hasil transformasi yang luar biasa dan mengundang decak kagum.

Bagaimana tidak, tampilan wajah dari para mempelai pengantin, masing-masing memiliki masalah sendiri di wajahnya. Mulai dari pipi tembam, kantung mata kemerahan, jerawat kemerahan, noda flek hitam, pori-pori besar kulit yang berminyak, hingga tidak adanya tulang pipi. Ini semua bisa diatasi dengan keahlian merias wajah tingkat tinggi dari Arber.

 Riasan wajah

Bercerita kepada Bored Panda seputar kemampuannya merias wajah sang calon pengantin hingga hasilnya sangat dreamy dan mengagumkan, pria yang sudah memiliki lebih dari 296 ribu pengikut di akun laman Instagram miliknya, “arber_bytyqi_mua” ini mengungkapkan, sebelum mulai merias ia membiasakan diri untuk bertanya terlebih dahulu apa kebutuhan dari kliennya.

“Ketika bertemu klien saya, pertanyaan pertama yang saya tanyakan adalah acara apa yang hendak dilakukan dengan make-up ini. Saya juga bertanya kepada klien saya apakah mereka memiliki permintaan khusus. Misalnya, jika ingin tampilan make-up yang alami atau dramatis,” ungkap Arber.

 Riasan wajah

Setelah mengetahui kepentingan dan kemauan khusus sang klien, dan sebelum merias wajah, barulah Arber meminta kepada sang klien untuk menunjukkan seperti apa tampilan gaun pengantin yang akan dipakai.

“Saya minta diperlihatkan desain gaun dan detailnya, untuk bisa mengungkapkan gaya tampilan yang diinginkan oleh klien. Lalu, barulah aku menganalisis fitur wajah mereka,” imbuhnya.

 Riasan wajah

Dengan proses mendetail di atas untuk setiap kliennya, maka tak heran Arber menyebutkan ia merias untuk dandanan wajah pengantin wanita sebanyak kurang lebih 1000 pengantin wanita per tahunnya.

Terakhir, Arber mengatakan wanita tak perlu takut untuk mengalami transformasi atau perubahan penampilan visual dengan bantuan make-up. Karena pada akhirnya, itu semua bisa dibersihkan kembali.

 Riasan wajah

"Riasan seperti perhiasan untuk wajah. Mainkan dengan warna dan bentuk. Jangan takut mengubah diri Anda. Pada akhirnya, kamu bisa tinggal membersihkannya,” pungkas Arber. Demikian seperti diwarta Thesun, Rabu (3/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini