nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pesepakbola Wanita Ini Bakal Jadi Jutawan di Inggris

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 00:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 612 2073390 3-pesepakbola-wanita-ini-bakal-jadi-jutawan-di-inggris-oXTKz3UT9K.jpg Ellen White, Millie Bright, dan Toni Duggan (Foto: Thesun)

Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil, ungkapan klasik terkenal ini tengah dialami oleh ketiga pesepakbola wanita tim nasional Inggris, Toni Duggan, Millie Bright dan Ellen White.

Ya, ketiganya tengah mendulang keberuntungan lain setelah sukses menjadi tiga sosok krusial dari tim sepakbola wanita Inggris di ajang Piala Dunia Wanita di Prancis. Nantinya jika tim Inggris yang menghadapi tim Amerika Serikat di babak semi final pada Selasa mendatang akan mendulang kemenangan, maka serangkaian kesepakatan mulai dari endorse hingga iklan yang menguntungkan akan mengikuti.

 Pesepakbola wanita

Sebelum mendulang sukses di gelaran Piala Dunia Wanita ini, ketiga pesepakbola cantik ini bisa dibilang sudah cukup bergelimang harta. Contohnya sang penyerang, Toni Dugga yang diketahui bermain untuk klub raksasa Barcelona dan di-endorse pakaian oleh Nike.

Baca Juga: Ini Sosok Pelatih Anjing Greyhound Terseksi di Inggris

 Pesepakbola wanita

Tidak hanya sampai di situ, Toni juga sehari-hari mengendarai Mercedes, sebagai bagian dari paket sponsor. Belum lagi ia juga baru-baru ini mendapatkan kesepakatan deal dengan Lucozade dan merupakan salah satu ikon dari game komputer bermerek EA Sports. Dengan ini maka tak heran, linimasa akun laman Instagram-nya dipenuhi dengan potret-potret liburan mewah, barang-barang keluaran desainer ternama, hingga potret bersama sosok sekaliber Lionel Messi.

 Pesepakbola wanita

Sebagaimana dilansir Thesun, Selasa (2/7/2019) dikatakan semua pemain tim nasional Inggris akan menerima bonus 50.000 Poundsterling atau kurang lebih Rp893,7 juta jika mereka memenangkan Piala Dunia yang digelar pekan depan. Tetapi, Millie Bright dan Ellen White yang telah mencetak lima gol di Prancis juga akan menerima pembayaran enam digit dari sponsor mereka, Adidas.

Tidak berbeda dengan Toni, gaya hidup mewah juga dilakoni oleh Millie Bright yang bernaung di bawah klub raksasa Inggris, Chelsea. Dalam linimasa media sosial miliknya, Millie kerap mengunggah foto gaya hidup mewahnya bersama sang keponakan.

Sedangkan Ellen, sang penyerang Manchester City, juga diketahui telah memiliki kesepatakan kontrak lainnya dengan Soccer Supplement. Ia juga dikabarkan baru saja menikmati liburan mewah bersama sang suami, Callum Convery, salah satunya dengan mengunjugi Disneyland Orlando.

 Pesepakbola wanita

Tetapi dengan kesuksesan Inggris dan rekor 7,6 juta penggemar menyaksikan kemenangan tim di perempat final melawan Norwegia pada hari Kamis lalu, para ahli mengatakan semua nilai sponsor dari semua pemain akan melonjak. Seperti penjelasan dair talent agent, Jonathan Shalit yang menyebutkan value atau nilai dari 'The Lionesses’ adalah nilai secara unit kolektif.

 Pesepakbola wanita

“Orang-orang telah jatuh cinta dengan semangat tim mereka yang luar biasa, semangat mereka dan cinta mereka yang nyata terhadap satu sama lain dan permainan. Berbeda dengan keserakahan dan kenegatifan yang melingkupi sebagian besar permainan pria, para pemain ini menginspirasi suatu bangsa dan brand ingin melekat pada hal ini. Jika mereka memenangkan Piala Dunia, nilai komersial mereka tidak ada habisnya, saya dapat melihat brand seperti M&S, John Lewis atau Asda menggunakan skuad untuk mempromosikan kampanye produk,” jelas Jonathan. (tam)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini