Coba Yuk #BottleCapChallenge, Contoh Saja John Mayer dan Jason Statham

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 612 2073844 coba-yuk-bottlecapchallenge-contoh-saja-john-mayer-dan-jason-statham-1HQUb0kBgg.jpg John Mayer. (Foto: Instagram)

MEDIA sosial tengah dihebohkan dengan salah satu challange bertajuk #BottleCapChallenge. Menurut laporan 10daily, tantangan ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang atlet taekwondo, Farabi Davletchin yang mengunggah sebuah video bercaption #FaraKicks satu minggu lalu.

Dalam unggahan #BottleCapChallenge tersebut, Farabi tampak menendang tutup botol dari ujungnya dengan sangat berhati-hati hingga terlepas secara sempurna. Farabi juga sengaja menggunakan fitur slow motion untuk menambah kesan dramatis, dan memperjelas tampilan visual ketika tutup botol berputar.

Fara kemudian melempar tantangan tersebut ke Desainer Errolson Hugh dan pemenang UFC Featherweight Max Holloway. Keduanya juga sukses menyelesaikan tantangan itu dengan sempurna.

Mengingat video mereka semakin viral di media sosial, sempat terjadi perubahan nama dari #FaraKicks menjadi #BottleCapChallenge. Terlebih setelah Max menunjuk John Mayer untuk menjadi korban berikutnya.

John yang selama ini dikenal sebagai sosok humoris rupanya memiliki kemampuan bela diri yang perlu diperhitungkan. Bagaimana tidak, ia dengan sempurna menyelesaikan #BottleCapChallenge dengan tendangan berputar layaknya atlet taekwondo profesional.

Nah, yang membuat netizen gagal fokus, pelantun tembang 'New Light' itu memilih Jason Statham untuk menerima tantangan selanjutnya. Sebagai bintang film action, #BottleCapChallenge tentu bukan sesuatu hal yang sulit untuk pacar super model Rosie Huntington itu.

Ia dengan mudahnya melepas tutup botol hanya dengan sekali tendangan. Selain Max Holloway, John Mayer, dan Jason Statham, masih banyak bintang dunia juga turut menjajal tantangan ini. Sebut saja Conor McGregor, Diplo, dan masih banyak lagi.

Hasil penelusuran Okezone, tantangan #BottleCapChallenge rupanya tidak memiliki tujuan khusus seperti #ALSIceBucketChallenge yang sempat booming beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui tantangan tersebut dilakukan untuk menggalang dana bagi mereka yang menderita penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Sejauh ini, #BottleCapChallenge diramaikan para selebriti Hollywood hanya untuk kesenangan semata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini