Hubungan LDR Paling Jauh Katanya Beda Agama, Tapi Netizen Ini Buktikan Itu Salah Besar!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 03 196 2073947 hubungan-ldr-paling-jauh-katanya-beda-agama-tapi-netizen-ini-buktikan-itu-salah-besar-HVsrRw82sE.jpg Berpegangan Tangan (Foto: Pixabay)

MENJALANI hubungan jarak jauh atau istilahnya Long Distance Relationship (LDR) susah-susah gampang. Kepercayaan perlu dijadikan prioritas dan kesabaran menjadi kunci dari semuanya.

Jika bicara jarak, dua poin itu sudah cukup, tapi bagaimana dengan Long Distance Relationship beda agama? Ya, dalam dunia milenial sekarang, beda agama dikatakan sebagai hubungan LDR dengan jarak paling jauh. Bagaimana tidak, menyatukan agama yang berbeda bukan hal yang mudah dan tidak direkomendasikan untuk dipaksa bersatu dalam satu agama.

Itu kenapa istilah LDR paling jauh itu bukan soal jarak beratus-ratus kilometer, tetapi antara Anda dan pasangan berbeda agama.

Tapi, pernyataan itu sepertinya tak berlaku lagi. Seorang netizen coba membuktikan kalau hubungan LDR beda agama itu nyatanya nggak jauh-jauh banget jaraknya. Ya, jika diestimasikan dalam waktu tempuh perjalanan, Islam ke Kristen itu hanya 55 menit menggunakan mobil.

Jadi, akun Twitter @_Hrst membagikan sebuah capture-an yang memperlihatkan jarak antara Islam dan Kristen dengan menggunakan alat "Google Maps". Dijelaskan di sana kalau Islam dan Kristen itu hanya berjarak 55 menit menggunakan mobil dan 2 jam 20 menit menggunakan kereta api.

"Katanya Long Distance Relationship terjauh itu bukan beda pulau, tapi beda agama. Apaan, 55 menit doang!" tulisnya di caption postingan yang dibagikan pada 30 Juni 2019 tersebut. Postingan ini kemudian viral, terlihat Okezone, ada 5,2 ribu netizen yang membagikan ulang dan 3,8 ribu menyukainya.

So, bagaimana respon netizen melihat fakta baru ini?

"Jadi, intinya, LDR terjauh itu bukan beda pulau, bukan beda agama, TAPI BEDA PERASAAN," kata @NinaHooooo

"55 menit waktu akherat itu," tegas @None88114236

"Buka jam 6 sore, tutupnya jam berapa itu? wkwkwk," tulis @NrrhmnAziz

"Masih jauhan ke Cikarang kemana-mana," tutur @emhasann

"Deket, tapi Tuhannya beda server," tulis @dudefrom62

"Ini mah masih kurang jauh, yang jauh itu LDR beda alam. Nah lho, itu baru LDR jarak yang paling jauh, bahkan jauhnya sampai langit ke-7," ungkap @Vickey_Andri

Namun, pernyataan Vickey dibantah oleh akun Twitter @tololdanbingung. "Yang paling jauh itu kalau udah beda alam, ya, lumayan lah 4 jam lebih sedikit," katanya.

"Yang dekat itu sebenarnya dunia ke surga, tapi dihambat oleh tukang palak yaitu setan," guyon @bukansadboylagi

"Jarak yang paling jauh itu adalah aku di kotamu, sedangkan kau masih baik-baik saja dengan kekasihmu. Ayo dek, kutunggu jandamu," tutur @NajibPole

So, masih percaya hubungan LDR terjauh itu beda agama?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini