nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita 7 Sahabat Janji Pensiun Bareng, Mereka Bangun Rumah Impian untuk Ditinggali Bersama

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 16:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 03 196 2074127 cerita-7-sahabat-janji-pensiun-bareng-mereka-bangun-rumah-impian-untuk-ditinggali-bersama-Y0ru0RRsxX.jpg 7 Sahabat yang janjian pensiun bareng (Foto: Youtube)

SETIAP individu memiliki hak kebebasan masing-masing. Apakah ingin berkeluarga, lajang dan hidup sendiri selamanya, atau bahkan memilih untuk hidup bersama para sahabat tercinta.

Nah, pilihan terakhir yang disebutkan di atas nyatanya bukan sekadar pilihan semata. Sebab pilihan untuk hidup dan tinggal bersama dengan para sahabat kesayangan inilah, keputusan yang diambil oleh tujuh sekawan di Cina.

Awalnya, gagasan bahwa 7 sekawan yang semuanya wanita ini diawali hanya sebagai gurauan semata. Mereka semua suatu hari nanti akan pensiun dari pekerjaan masing-masing, lalu tinggal bersama dalam satu rumah hingga menua dan meninggal bersama.

 Kisah 7 Sahabat

Siapa sangka, ternyata takdir seolah mengamini “gurauan” tujuh sekawan ini. Tanpa terduga, salah satu dari tujuh sekawan tersebut menemukan sebuah rumah tua berukuran 700 meter persegi di daerah Guangzhou, sekitar 70 kilometer dari pusat kota pada 2018 lalu.

 

Kemudian 7 sahabat yang sayangnya tidak disebutkan namanya ini, mulai mengumpulkan uang bersama sampai akhirnya terkumpul sekira 4 Juta Yuan atau Rp8 Miliar yang mana kemudian digunakan untuk biaya proses renovasi rumah tua tersebut menjadi rumah “pensiun” impian mereka.

Hasilnya? Rumah tua tersebut kini menjelma menjadi rumah tiga setengah tingkat yang berada di perbukitan, lengkap dengan pemandangan sawah hijau yang asri menyejukkan mata.

Menariknya, walau dihuni bersama-sama namun tujuh wanita yang sudah bersahabat selama kurang lebih dua dekade ini tetap menjaga privasi masing-masing dengan membuat kamar tidur pribadi terpisah masing-masing di bagian lantai atas. Sedangkan di lantai bawah, adalah bagian ruang yang dipakai bersama.

Tidak hanya itu, bahkan ketujuhnya disebutkan sudah merencanakan bagaimana mereka hidup saat sudah tua lanjut usia nanti. Agar tidak saling bertengkar satu sama lain, tujuh sahabat ini memutuskan bahwa setiap orang akan mempelajari sehingga mempunyai variasi kemampuan yang berbeda-beda yang semuanya akan berguna untuk kehidupan mereka saat menjadi sekumpulan pensiunan di masa depan nanti.

Mulai dari kemampuan memasak, bercocok-tanam sayuran, kemampuan di bidang musik, keahlian di bidang obat-obatan tradisional Cina, dan sebagainya. Demikian seperti diwarta Shanghaiist, Rabu (3/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini