nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Peyek Cetar Syahrini Rp200 Ribu Setoples, Ini Kata-Kata Julid Netizen!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 13:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 03 298 2074077 heboh-peyek-cetar-syahrini-rp200-ribu-setoples-ini-kata-kata-julid-netizen-6fN0BNv1U5.jpg Bisnis Kuliner Syahrini Peyek Ibu Cetar (Foto: Youtube)

Syahrini kembali menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Kali ini, pemicunya adalah bisnis peyek yang ia luncurkan beberapa waktu lalu.

Ya, setelah ikut meramaikan tren kue artis, Syahrini dan timnya mulai merambah bisnis kuliner online dengan konsep yang baru. Pemilihan nama tokonya pun tidak sembarangan. Ia diketahui menggunakan panggilan sayangnya untuk sang ibunda tercinta yakni, Bu Cetar.

Tapi siapa sangka, di awal perjalanan bisnis peyek tersebut, Syahrini sudah mendapat krtikan tajam dari sejumlah netizen, termasuk salah satu food vlogger kenamaan Indonesia.

Dalam unggahan video di Kanal YouTube Anak Kuliner, Adit dan Felix mencoba mereview peyek olahan Bu Cetar, meski mereka harus merogoh kocek nyaris setengah juta. Bagaimana tidak, harga satu toples peyeknya saja dibanderol Rp200 ribu. Untuk review kali ini, mereka membeli 2 varian peyek sekaligus yakni, peyek kacang dan udang rebon.

Isinya tidak sesuai harapan

Momen yang telah dinantikan akhirnya datang juga. Adit dan Felix tiba-tiba meletakkan dua toples berukuran besar di atas sebuah meja makan. Pada bagian luar toples terdapat sebuah stiker bertuliskan 'Peyek Bu Cetar'. Inilah kudapan terbaru hasil kreasi Syahrini dan timnya.

Namun sayang, saat toples selesai di-unboxing, Adit dan Felix merasa sedikit kecewa melihat tampilan dalamnya.

"Toplesnya gede banget, jadi gue pikir bakal banyak isinya, tapi cuman setengah toples lebih dikit. Ya mungkin Rp150 ribu untuk peyek, Rp50 ribu untuk toplesnya," ujar Felix.

Pernyataan itu dibenarkan oleh Adit yang merasa terkejut melihat isi peyek yang hendak ia cicipi, tidak sesuai ekspektasi.

"Banyak tapi enggak full. Sumpah gue enggak bilang emak gue beli peyek ini. Gue bilangnya beli peyek seharga Rp70 ribu- Rp80 ribu. Kalau emak gue tahu gue beli peyek Rp200 ribu gue pasti dimarahin," canda Adit disambut gelak tawa.

Tekstur dan rasa

Dari segi rasa, Adit dan Felix mengatakan bahwa peyek Syahrini tidak kalah dengan olahan peyek lainnya. Felix bahkan mengklaim peyek pelantun tembang 'Sesuatu' itu termasuk salah satu peyek terlezat yang pernah ia cicipi.

Ia menambahkan, tekstur peyek Syahrini memang tidak terlalu tebal seperti di warung-warung, komposisi kacangnya juga tidak terlalu banyak alias masing 'ompong-ompong'.

"Ini peyek termasuk tipis yang enggak tebal. Tapi garing dan gurih. Gue yakin di masaknya pas banget enggak gosong. Tipisnya enggak ketipisan, enggak yang gampang patah. Untuk rasa sih oke banget," tegas Felix.

Sementara untuk olahan peyek udang rebon, keduanya sepakat bahwa rasa kudapan ini memang lezat.

"Berasa banget ini udangnya. udangnya full banget. Ada daun jeruk juga. Walaupun dia pakai banyak udang rebon, tapi enggak begitu asin," kata Felix.

"Ini buat nonton di bioskop pas banget," timpal Adit.

Kesimpulan

Pada akhir video, Adit dan Felix kembali merangkum seluruh hasil review mereka, dan menjelaskan beberapa kekurangan dan kelebihan peyek Syahrini.

"Kalau disuruh milih gue lebih suka yang udang rebon," ungkap Adit.

Sementara Felix menjatuhkan pilihannya pada olahan peyek kacang. "Menueut gue ini peyek yang paling enak yang pernah gue makan," ujarnya.

Namun ketika berbicara soal harga, Adit dan Felix sepakat bahwa harga yang ditawarkan masih terlalu mahal.

"Tergantung daya beli orang. Tapi gue yakin ada peyek yang lebih enak dari. Jadi intinya ini enak, tapi harganya enggak enak. Target mereka mungkin sosialita atau teman-teman artisnya. Tapi kok gue gak pernah liat sosialita makan peyek ya?," tutup Adit.

Video Anak Kuliner rupanya juga berhasil menarik perhatian sejumlah netizen. Mereka penasaran dengan bisnis kuliner terbaru Syahrini itu.

"Istri gue beli peyek seplastik 1 kg 20 ribu gue omelin terus. Ternyata setelah ada video ini saya mungking enggak bakal marah lagi, dan berharap di enggak minta ini peyek," tulis akun blizz chanel

"Emak guah jualan peyek diplastik 2 kg di jual cuma 25 ribu. Alhamdulillah banyak yang pesan tapi buat buat dijual lagi. Ada Peyek kacang, teri, dan udang rebon. Lokask Condet. Boleh diadu dah rasanya," tulis akun eko triyulianto.

"Yassalam, Rp400 ribu dapat 40 kg beras, terus digiling lembut jadi tepung beras terus dibikin peyek jadi 1 truk," tulis akun trust mother.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini