nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Promosikan Pariwisata dan Budaya, Festival Pesona Lokal 2019 Meriahkan 7 Kota di Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 18:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 03 406 2074221 promosikan-pariwisata-dan-budaya-festival-pesona-lokal-2019-meriahkan-7-kota-di-indonesia-bLMQQ25izb.jpg Dok Festival Pesonal Lokal 2018 (Foto : Bramantyo/Okezone)

Festival Pesona Lokal 2019 akan segera dimulai. Setelah sukses pada 2018, Adira Finance selaku penyelenggara menggandeng Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan RCTI untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Pada tahun ini Festival Pesona Lokal 2019 mengusung tema “Rasakan Sensasi Pesona Lokal” dan akan digelar di tujuh kota se-Indonesia. Kota-kota tersebut adalah Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta

Acara ini akan diselenggarakan pada Agustus hingga November 2019. Tentunya acara ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara yang nantinya akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

festival pesona lokal

(Festival Pesona Lokal 2018 - Foto : Bramantyo/Okezone)

Hal ini pun dibenarkan oleh Direktur Sales anda Marketing RCTI, Tantan Sumaryana. Ia mengaku sengaja bekerjasama dengan Adira untuk untuk mensosialisasikan budaya Indonesia. Festival, karnaval, lomba tari dan beberapa acara lainnya akan turut menghiasi Festival Pesona Lokal 2019.

“Ini event-nya Adira dalam rangka ulang tahun ke-29 dan mengadakan festival pesona lokal Indonesia di tujuh kota besar. Tujuan utamanya adalah ingin mensosialisasikan betapa kayanya budaya Indonesia. Acara ini akan ada festival, karnaval, lomba tari, meluksi batik, bazar kuliner dan RCTI adalah salah satunya televisi media partner di acara ini di puncaknya pada November tahun ini,” terang Tantan, saat diwawancarai Okezone, Rabu (3/7/2019).

Selain itu Tantan juga menjelaskan bahwa acara ini akan disiarkan langsung oleh RCTI. Ia menilai kerjasama ini dilakukan sebagai komitmen dari RCTI yang turut berperan dalam memajukan pariwisata menjadi salah satu andalan di negara ini.

“Puncaknya ada di Jakarta yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. RCTI sebagai televisi kebanggaan bersama milik bangsa pastinya ikut berperan memajukkan pariwisata karena sektor tersebut menjadi salah satu andalan di negara kita,” sambungnya.

Lebih lanjut Tantan menjelaskan bahwa saat ini industri pariwisata di Indonesia sedang berkembang pesat. Oleh sebab itu, ia memanfaatkan momentum ini untuk menyadarkan masyarakat bahwa Indonesia itu sangat kaya akan pariwisata.

“Sekarang ini industri pariwisata maju sangat pesat, orang berlomba-lomba untuk berwisata, ber-experience, membeli pengalaman dan Indonesia sangat kaya. Kita ingin mengingatkan kembali bahwa kita sangat kaya. Daripada kita mengklaim ke luar negeri, lebih baik mengeksplor Indonesia yang tidak kalah menarik, tidak kalah cantik dan mungkin salah satu surga di dunia,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini