Berpesta di Ulang Tahun Imelda Marcos, Ratusan Tamu Keracunan Makanan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 04 298 2074570 berpesta-di-ulang-tahun-imelda-marcos-ratusan-tamu-keracunan-makanan-6LTqM8egRD.jpeg Tamu keracunan di ulang tahun Imelda Marcos (Foto: SCMP)

Perayaan pesta ulang tahun semestinya menjadi momen meriah yang menyenangkan bukan? Tapi apa jadinya jika perayaan pesta ulang tahun ini berubah menjadi sebuah musibah? Sayangnya inilah yang terjadi pada pesta perayaan ulang tahun mantan ibu negara Filipina, Imelda Marcos yang ke-90 tahun baru-baru ini.

Mengingat yang ulang tahun adalah mantan ibu negara, maka wajar saja hidangan yang disajikan kepada para tamu undangan, salah satunya adalah sajian makanan nasional Filipina, yakni hidangan Adobo dengan telur.

 Perempuan

Alih-alih merasakan kelezatan salah satu hidangan nasional Filipina tersebut, gelaran pesta ulang tahun ini malah membuat kurang lebih 200 orang tamu undangan jatuh sakit.

Seperti dilaporkan oleh media lokal setempat, sekiranya lebih dari 200 orang tamu undangan yang menyantap hidangan Adobo tersebut akhirnya harus dilarikan ke berbagai rumah sakit dengan dugaan telah mengalami keracunan makanan.

Dilansir dari SCMP, Kamis (4/7/2019) sekira 200 orang tamu undangan di pesta Imelda tersebut mengalami gejala yang sama, mulai dari muntah-muntah hingga merasa pusing. Akhirnya para tamu dan juga pendukung keluarga Marcos dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans.

 Petugas kesehatan

Menyikapi kejadian ini, senator Imee Marcos yang merupakan putri dari Imelda langsung meminta maaf kepada publik dan bersikeras bahwa para tamu undangan ulang tahun yang jatuh sakit akan menerima perawatan medis terbaik. “Kami akan merawat orang-orang yang harus dirawat di rumah sakit, dan kami berharap kami bisa mengunjungi menengok mereka satu-persatu. Saya juga berharap kita semua dapat mencapai usia 90 tahun dalam keadaan tetap baik, cantik,dan berguna seperti ibunda saya,” ungkap Imee.

Sementara itu di sisi lain, putra Imelda, Ferdinand Marcos Jr mengatakan pihak penyelenggara acara tengah berusaha mencari tahu sebetulnya ada kesalahan apa yang terjadi dalam pesta tersebut.

“Pihak penyelenggara acara meyakinkan kami bahwa mereka telah bekerjasama dengan pihak berwenang. Saya meminta maaf dan sekaligus meminta pengertian atas kejadian insiden ini. Kami berjanji akan menolong semua korban sampai mereka semua keluar dari rumah sakit,” tandas Ferdinand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini