nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Cantik ala Sarwendah Usai Melahirkan Putri Ke-2

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 12:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 196 2074946 rahasia-cantik-ala-sarwendah-usai-melahirkan-putri-ke-2-qLXvA67OTB.jpg Sarwendah. (Foto: Okezone)

PASCA-melahirkan, banyak orang ingin agar bentuk badannya kembali normal. Nah, mereka pun melakukan perawatan dengan ramuan rempah-rempah, termasuk para ibu milenial. Salah satunya Sarwendah.

Usai melahirkan putri keduanya, Sarwendah rajin menempelkan pilis di dahinya, yang ternyata bermanfaat. Sebenarnya, ramuan pilis, tapel, sampai param khusus ibu melahirkan, kerap dipraktikkan oleh perempuan adat Jawa. Sejak zaman nenek moyang dulu sampai sekarang, ramuan rempah-rempah itu masih dipertahankan.

Tapi tidak diduga, artis sekelas Sarwendah, meskipun hidupnya bertabur kemewahan, tetapi tetap ingin menjaga tubuh dengan resep nenek moyang. Sarwendah, ditemani dua putrinya, Thalia Onsu dan Thania Onsu, dia menempelkan pilis di dahinya. Moms tahu enggak, pilis itu ramuan apa ya?

Pilis merupakan ramuan rempah yang berfungsi membantu meredakan rasa pusing, memperlancar peredaran darah, serta mencegah darah putih naik. Pilis biasanya dibuat dari ganthi, kencur, kunyit, peppermint, dan kenanga.

Kalau ogah bikin sendiri, sekarang banyak ramuan pilis instan siap pakai. Cara penggunaan cukup tambahkan bubuk pilis dengan air, seperti masker. Oleskan di dahi Anda, kurang lebih 15-30 menit.

Rahasia cantik ala Sarwendah setelah melahirkan putri ke-2.

Selain pilis, mungkin Anda pernah mengenal istilah tapel. Sama halnya dengan pilis, tapel biasanya dipakai untuk perawatan ibu melahirkan.

Tapel terbuat dari klabet, jahe, sirih, jeruk nipis, serta minyak kayu putih. Tapel ini dipakai di bagian perut setelah mandi, kemudian ditutupi dengan gurita. Fungsi tapel tidak lain untuk menghangatkan perut, serta mencegah kekenduran pasca-melahirkan lho, Moms!

Selain menggunakan dua ramuan simpel itu, biasanya kaum hawa juga memilih pijat dan minum jamu. Lakukanlah dengan rutin agar kesehatan dan kecantikan tetap terjaga, walau usai melahirkan. Selamat mencoba ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini