nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kari dan Ramen, Makanan Jepang yang Ramah di Lidah Orang Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 05 298 2075102 kari-dan-ramen-makanan-jepang-yang-ramah-di-lidah-orang-indonesia-OOvQpY95U8.jpg Mi ramen makanan paling ramah bagi lidah Indonesia (Foto: Insider)

MAKANAN Jepang, bisa dibilang sukses berekspansi sejak lama di berbagai penjuru dunia. Salah satunya di Indonesia, di mana masyarakatnya sudah begitu terbiasa dengan makanan khas Jepang.

Baik untuk makanan sehari-hari, ataupun occasion spesial. Sebut saja makanan Jepang seperti sushi, ramen, teriyaki, yakiniku, dorayaki dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun tidak bisa dipungkiri, jika mendengar menyantap hidangan khas Jepang. Imej yang masih melekat di benak sebagian orang adalah makanan mahal yang menguras kantong.

Well, padahal anggapan ini tidak sepenuhnya benar loh. Sebab menyantap hidangan Jepang, alias Japanese food bisa dilakukan tanpa harus membuat kantong bolong tanpa membuat bokek. Salah satunya seperti pengamatan Okezone di restoran Jepang, Tokyo Belly.

Makanan Jepang

Di sini, ternyata para penikmat makanan khas Jepang bisa menjajal aneka hidangan Jepang, sebut saja mulai dari Classic Ramen, Tori Karage, Tofu Katsu, Chicken Katsu Curry Rice, Mentai Sushi hingga makanan penutup seperti Japanese Parfait, ​Japanese Cheesecake​, ​dan ​Matcha Tiramisu​ yang menariknya bisa dijajal dengan harga mulai dari Rp18.000 dan yang termahal hanya seharga, Rp68.000 saja. Artinya, Anda bisa menikmati hidangan Japanese foods di mal dengan harga miring di bawah nominal Rp100.000.

Tapi apakah harga yang terjangkau ini berarti kualitas makanan yang didapatkan juga seadanya? Sebagaimana dijelaskan oleh Cynthia Vinynda Utami, selaku Brand Manager Tokyo Belly, yang namanya murah tidak melulu berarti kualitasnya turun.

“Makan makanan Jepang itu sebetulnya bisa affordable kok. Jadi dengan harga segitu, semua rentang umur pelanggan bisa masuk. Orang kantoran, mahasiswa muda, sampai keluarga. Dibandingkan dulu harganya turun 20 sampai 25persen jadi enggak perlu nunggu gajian mau makan enak. Tapi walaupun turun kualitas makanannya tetap sama,” ungkap Cynthia saat dijumpai Okezone, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Cynthia juga berbagi tips bagi orang yang baru pertama kali hendak menyantap makanan khas Jepang, agar jangan sampai salah pesan dan merogoh kocek sia-sia. Ini dia dua menu rekomendasi pilihan yang bisa dicoba.

“Buat first timer biar enggak trauma nih, saya sih rekomendasi nasi kari dan ramen. Ini dia menu andalan, istilahnya pertama orang nyoba enggak pernah failed deh. Jamin akan balik lagi, ramen dan curry ini enggak akan salah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini