nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Rakabuming Tularkan Kebiasaan Minum Jamu pada Jan Ethes

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 17:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 05 298 2075131 gibran-rakabuming-tularkan-kebiasaan-minum-jamu-pada-jan-ethes-s8hXcS35B3.jpg Gibran dan Jan Ethes (Foto: Okezone/Instagram)

Lahir dan besar di Solo, lidah Gibran Rakabuming rupanya tak asing dengan minuman jamu. Bahkan, jamu menjadi minuman khas Indonesia yang setiap hari diminum oleh ayah Jan Ethes ini.

Pastinya putra pertama Presiden RI Joko Widodo itu terbiasa minum jamu, karena sejak kecil di lingkungan keluarga selalu tersedia. Sampai punya anak menggemaskan, Jan Ethes, Gibran masih senang minum jamu.

"Jamu-jamuan saya suka, sama kayak bapak. Konsumsi setiap hari, tiap pagi masih suka minum jamu," ucap Gibran ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

 Laki-laki diwawancara

Gibran menyebutkan, beragam jamu yang tersedia di meja makan pasti diminum. Rupanya tak ada jenis jamu spesifik yang dia sukai.

Berbeda dari sang bapak, ungkap Gibran, cenderung suka minum jamu temulawak. Sejak dulu, keluarga presiden RI ke-7 ini memang tak melewatkan kebiasaan minum jamu tradisional.

 Anak kecil

"Kalau saya yang ada apa, ya saya minum. Kalau bapak (Jokowi-red) minumnya temulawak," beber Gibran.

Bahkan, sambung Gibran, kebiasaannya itu mulai diturunkan ke Jan Ethes, putra semata wayangnya. Tradisi ini tak boleh lepas, apalagi jamu itu minuman favorit keluarga presiden RI ke-7 sejak dulu.

"Minuman favorit keluarga ini sukanya jamu. Jadi anak (Jan Ethes-red) juga dibiasakan saja," tambahnya.

Menariknya, saat ditanya rencana buka kedai jamu zaman now, Gibran tertarik lho. Dia pun kepikiran untuk membuka kedai jamu di masa mendatang.

"Bolehlah nanti branding jamu," pungkas Gibran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini