nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Kedai Kekinian, Gibran Rakabuming Ingin Anak Indonesia Cinta Minuman Tradisional

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 298 2075184 buka-kedai-kekinian-gibran-rakabuming-ingin-anak-indonesia-cinta-minuman-tradisional-9tsvKTeOyX.jpg Gibran Rakabuming ingin anak Indonesia cinta minuman tradisional (Foto : Annisa/Okezone)

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi kembali melebarkan bisnis food & beverages Indonesia dengan merilis usaha baru, yakni minuman kekinian bernama Goola. Setelah sukses berbisnis martabak manis Markobar, bisnis minuman yang kini dirintis oleh Gibran sangat berbeda dibandingkan minuman kekinian lainnya.

Produk yang dijual oleh Gibran Rakabuming ini adalah minuman khas tradisional. Namun, minuman manis ini dikemas lebih menarik dan mudah untuk dinikmati.

Gibran Rakabuming

Gibran mengungkapkan, menjual minuman ini untuk melestarikan minuman tradisional yang ada di Indonesia agar lebih dikenal baik di dalam atau luar negeri. Minuman yang dikemas dalam gelas plastik “oxium” yang ramah lingkungan ini dijual mulai Rp16.000 - Rp 27.000 dengan 22 varian menu.

minuman gibran

“Kita ingin orang Indonesia, terutama anak Indonesia bangga dengan minuman Indonesia, misalnya es doger, merupakan produk resep tradisional Indonesia. Kita lihat sekarang di Mal, banyak diserang sama brand luar, itu tidak masalah, tapi anak Indonesia juga harus bisa bangga dengan brand lokal,,” kata Gibran Rakabuming saat peluncuran Goola di Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Nama Goola sengaja dipilih karena mudah diucapkan baik orang Indonesia maupun asing. Goola juga berasosiasi dengan rasa manis sesuai rasa produknya. Selain itu, Gibran juga menyebutkan bahwa tantangan yang dihadapi dalam membuka bisnis usaha kuliner ini adalah maraknya brand dari luar.

“Namanya ngeluarin brand baru banyak tantangan, kita kalau uda yakin dengan brand kita baru kita push. Tantangan banyak dari brand luar. Padahal anak Indonesia butuh bangga dengan brand lokal,” tambah Gibran.

Gibran minuman

Rencananya, pada tahun 2020 Goola memiliki target untuk membuka 100 cabang. Dan tidak menutup kemungkinan untuk membuka cabang di luar Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini