nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Trik Mengabadikan Foto Traveling, Bikin Feed Instagram Kamu Lebih Cantik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 11:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 406 2074936 4-trik-mengabadikan-foto-traveling-bikin-feed-instagram-kamu-lebih-cantik-IN62pJhLbd.jpg Foto Traveling Menakjubkan dengan Latarbelakang Sunrise

SAAT traveling banyak wisatawan mengabadikan momen liburan mereka untuk dipamerkan di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Bahkan, gara-gara tren foto traveling kini mulai banyak bermunculan objek wisata yang menyuguhkan spot-spot instagramable.

Nah, agar hasil foto traveling terlihat lebih cantik dan menarik, komunitas photographer travel Tiny Atlas Quarterly membeberkan beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan saat sedang mengunjungi tempat-tempat cantik saat liburan. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya sebagaimana dilansir Okezone dari Huffington Post, Jumat (5/7/2019).

Sunrise

Sunrise di Candi Borobudur

Momen matahari terbit atau sunrise menjadi salah satu momen favorit bagi sejumlah wisatawan. Cara paling sederhana mengabadikan momen sunrise yang spektakuler adalah dengan mengamati kondisi sekitar.

Tidak perlu ragu mengabadikan gambar meski latar belakang foto dihiasi oleh gedung-gedung pencakar langit, atau hilir mudik penduduk lokal. Justru dengan kehadiran mereka, bisa semakin membuat hasil foto menjadi lebih hidup.

Berjalan Perlahan

Bila Anda traveling bersama teman atau ikut dalam rombongan tur, jangan takut tertinggal atau berjalan lah secara perlahan di belakang mereka untuk mengabadikan foto candid dan foto traveling yang alami.

Foto candid bisa didapat saat traveling

"Jika Anda berada di ruang terbuka yang luas, dan ingin ada orang di dalam gambar sebagai tolok ukur, berjalanlah secara perlahan di belakang mereka, lalu bidiklah kamera pada momen-momen tertentu yang sekiranya menarik,” ujar Diana Zalucky, salah satu anggota komunitas.

Sunset

Bila destinasi liburan Anda dihiasi hamparan laut biru dan pasir putih pantai yang lembut, jangan ragu untuk menunggu momen matahari terbenam. Tekniknya sangat sederhana.

Sunset eksotis saat traveling

Anda hanya perlu mengarahkan kamera atau handphone ke arah langit yang berwarna kemerah-merahan, lalu tunggulah hingga cahaya matahari memantul di atas permukaan laut. Dengan demikian, hasil foto Anda akan semakin terlihat indah dan menarik untuk dipandang mata.

"Jangan lupa melihat sekitar dan lihat bagaimana matahari bersinar. Entah itu hotel, teman Anda, subyek tertentu, biasanya akan mendapat pencahayaan alami yang terbaik," kata Tyson Wheatley. 

Monumen

Monumen menghadirkan sisi lain untuk foto traveling

Berselfie dengan latar belakang monumen atau gedung terkenal. "Bila beruntung mengunjungi monumen terkenal, jangan ragu untuk mengambil foto selfie. Kendati demikian, perhatikan pula kondisi sekitar. Anda bisa memotret hal-hal kecil di sekitarnya, yang memiliki emosi dan bisa menunjukkan esensi dari tempat itu, dibanding hanya meniru foto yang sudah ada,” kata Elke Frotscher.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini