nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Manfaat Berhubungan Seks saat Hamil, Bikin Anda Lebih Sehat Loh

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 00:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 485 2075254 sederet-manfaat-berhubungan-seks-saat-hamil-bikin-anda-lebih-sehat-loh-RxOhC7creT.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KETIKA berbadan dua, Anda tidak perlu takut berhubungan seks. Padahal, berhubungan seks saat hamil ternyata bagus untuk menjaga kesehatan loh.

Selain dipercaya memudahkan proses melahirkan, bercinta waktu hamil sama dengan olahraga. Jadi, Anda pun tetap nyaman, suami juga akan senang.

Sayangnya, tak banyak ibu hamil tahu keuntungan yang didapatkan dari berhubungan seks. Disebutkan dalam beberapa penelitian, Anda bisa membakar ekstra kalori sampai menjaga sistem kekebalan tubuh.

Dikutip Okezone dari Whattoexpect, beberapa manfaat bercinta sewaktu hamil bisa Anda simak di sini. Biar enggak penasaran, yuk dibaca sejenak!

Manfaat berhubungan seks ketika sedang hamil

Bakar beberapa kalori ekstra

Anda akan membakar sekitar 50 kalori hanya dalam waktu 30 menit saat berhubungan seks. Pastinya itu tidak cukup untuk menggantikan sesi latihan Anda yang terlalu menyiksa. Jadi sisakan waktu sebentar untuk berhubungan seks dengan suami ya, Moms!

Turunkan tekanan darah Anda

Selama hamil sangat penting seorang perempuan mencegah risiko hipertensi. Dengan bercinta, dijamin tekanan darah Anda menjadi stabil. Itu karena adanya pelepasan oksitosin secara maksimal. Ketika kehamilan Anda terancam tekanan darah tinggi, awas kena komplikasi preeklampsia ya.

Tidur lebih nyenyak

Sudah perut membuncit, rasanya dada juga sesak sewaktu hamil. Sulit tidur rasanya, jadi membuat Anda tak nyaman. Makanya coba sempatkan bercinta walau hanya beberapa menit. Dijamin tubuh bugar dan setiap malam bisa tidur nyenyak. Lagi-lagi berkat pelepasan hormon oksitosin!

Meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan

Orgasme memberi sinyal pelepasan oksitosin, hormon tersebut dapat meningkatkan toleransi Anda terhadap rasa sakit. Setelah berhubungan seks, Anda mungkin tidak akan terganggu dengan punggung yang pegal atau kram. Coba deh Moms!

Tingkatkan kekebalan Anda

Ibu hamil rentan mengalami sistem kekebalan tubuh yang rendah. Dengan berhubungan seks, Anda justru bisa meningkatkan imunitas. Itu karena terjadinya pelepasan oksitosin, yang diperkirakan memberi dorongan pada sistem kekebalan tubuh Anda lho.

1
2

Berita Terkait

Berhubungan Seks

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini