Induk Rusa Rela Mati demi Anaknya, Kisahnya Bikin Haru

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 05 612 2075090 induk-rusa-rela-mati-demi-anaknya-kisahnya-bikin-haru-44CFWOB5YK.jpg Rusa rela dimakan cheetah demi anak-anaknya (Foto: Alison Buttigieg)

Kasih ibu sepanjang masa, pepatah tersebut memang memiliki arti yang sangat luas dan mendalam. Seorang ibu akan melakukan apapun demi menjaga anak-anak yang ia sayangi. Bukan hanya manusia, dalam dunia hewan pun demikian, salah satunya rusa.

Sebuah foto menunjukkan betapa besarnya kasih seorang ibu kepada anak-anaknya. Bahkan ia rela mati demi menyelamatkan anaknya. Ya, foto seekor rusa yang tengah diserang oleh sekawanan cheetah ini menjadi bukti kasih seorang ibu.

 Kisah hewan haru

Foto ini diambil oleh seorang fotografer asal Kanada, Allison Lutigieg dan sukses meraih penghargaan untuk kategori foto dekade tahunan di Jepang. Tentunya foto ini bukan sembarang foto, terdapat cerita menarik di balik foto yang satu ini.

Jika Anda amati, rusa yang tengah dimangsa oleh sekawanan cheetah ini terlihat diam tanpa memberikan perlawanan apapun. Rusa ini hanya terdiam dan menatap tajam objek yang ada di depannya.

 Kisah hewan haru

Singkat cerita, rusa yang Anda lihat adalah seekor rusa betina yang membiarkan dirinya mati dimakan cheetah. Alasannya, karena awalnya sekawanan cheetah itu mengincar kedua anaknya, si induk yang tahu akan bahaya pada kedua anaknya pun berusaha menarik perhatian cheetah-cheetah itu

Induk rusa itu pun berhasil memancing para cheetah untuk fokus dan tertuju padanya. Hingga akhirnya induk rusa itu tertangkap dan harus merelakan dirinya dimangsa oleh sekawanan predator liar tersebut. Tujuan utama sang induk menyerahkan diri adalah agar kedua anaknya bisa dengan bebas meloloskan diri dari serangan cheetah itu.

Dengan sangat berani dan penuh kasih sayang, induk rusa ini berani menukarkan nyawanya demi anaknya. Tak terlihat sedikit pun rusa ini melakukan perlawanan. Ia hanya terdiam memberikan dirinya dimangsa dan terlihat tenang sambil matanya terus mengawasi kedua anaknya yang terus berlari meninggalkannya.

 Kisah hewan haru

Ini adalah salah satu dari sekian banyak potret kasih sayang ibu terhadap anak-anaknya. So, sayangi ibu kalian sebelum terlambat karena surge terletak di telapak kaki ibu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini