Mitos 5 Hadiah yang Bisa Bikin Hubungan Kandas

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 05 612 2075190 mitos-5-hadiah-yang-bisa-bikin-hubungan-kandas-aneTwN6qr0.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Memberikan hadiah kepada pasangan adalah hal yang lumrah. Entah itu dilakukan pada hari spesial seperti hari ulang tahun dan perayaan hari jadi maupun di hari lain untuk sekadar memberi kejutan.

Hadiah yang diberikan pun tak harus selalu mahal atau sesuatu yang besar. Sebab hadiah kecil dengan harga tak seberapa juga bisa membuat berkesan jika memiliki makna mendalam.

 Infografis

Akan tetapi, menurut mitos ada beberapa hadiah yang sebaiknya tak diberikan kepada pasangan. Hadiah-hadiah itu dipercaya dapat membuat hubungan menjadi kandas. Lantas apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini seperti yang Okezone rangkum dari berbagai sumber, Minggu (7/7/2019):

1. Baju

 Pakaian digantung

Benda yang paling sering terpikirkan ketika hendak memberikan hadiah adalah baju. Namun beberapa dari kita pasti pernah mendengar jika memberikan baju kepada pasangan di saat hubungan belum serius atau sebatas pacaran sebaiknya dihindari. Beberapa percaya apabila baju diberikan sebagai hadiah maka cinta di antara pasangan bisa memudar hingga berujung pada perpisahan layaknya baju yang sering dicuci yang mengakibatkan warna luntur dan terlihat kusam.

2. Jam tangan

 Pria memegang jam tangan

Terkadang ada orang yang ingin memberikan sesuatu yang mewah tapi harganya masih terjangkau kepada pasangan. Pilihan itu biasanya jatuh kepada jam tangan. Akan tetapi, jam tangan dipercaya dapat memperpendek usia hubungan atau bahkan usia pasangan sehingga perpisahan tak terelakkan.

3. Parfum

 Wanita menyemprot prafum

Pilihan hadiah lain yang sering terpikirkan adalah parfum. Tak jarang seseorang memilih parfum dengan aroma wewangian untuk diberikan kepada pasangan. Sayangnya ada mitos yang mengatakan jika hadiah berupa parfum dapat menyebabkan perpisahan. Alasannya karena cinta pasangan bisa tidak bertahan lama seperti aroma parfum yang bisa hilang beberapa saat setelah disemprotkan.

4. Sapu tangan

 Sapu tangan

Meskipun mungkin jarang terpikirkan, sebaiknya tidak memberikan sapu tangan karena diidentikkan pula dengan simbol perpisahan. Sapu tangan sering digunakan untuk mengelap keringat atau menghapus air mata. Memberikan sapu tangan kepada pasangan dikatakan bisa menghapus hubungan yang tengah dijalani alias putus.

5. Sepatu

 Hadiah

Benda terakhir yang diidentikkan dengan perpisahan adalah sepatu. Seperti yang diketahui, sepatu adalah salah satu alas kaki yang sering digunakan ketika hendak pergi atau melangkah ke suatu tempat. Sejumlah orang percaya jika memberikan sepatu kepada pasangan dapat membuat orang tersebut pergi meninggalkan hubungan yang tengah dijalani. Dengan begitu maka hubungan akan berakhir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini