nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tasya Kamila Berbagi Tips Sukses Jalani LDR dengan Suami, Tertarik Mencoba?

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 10:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 06 196 2075379 tasya-kamila-berbagi-tips-sukses-jalani-ldr-dengan-suami-tertarik-mencoba-iRNBN8eYEZ.jpg Tasya Kamila berbagi tips sukses LDR (Foto: @tasyakamila/Instagram)

Setiap jalinan asmara tentu memiliki rintangannya masing-masing. Entah itu kekasih yang masih pacaran maupun pasangan suami istri yang membangun rumah tangga. Salah satu rintangan yang dihadapi oleh sejumlah orang adalah long distance relationship (LDR) alias hubungan jarak jauh.

Menjalani LDR bukanlah hal yang mudah, terutama bagi pasangan yang berada di dua tempat dengan zona waktu berbeda. Meskipun saat ini teknologi sudah semakin canggih untuk berkomunikasi, tetap saja masih ada kendala lain. Mulai dari perbedaan waktu beraktivitas hingga gangguan sinyal atau akses internet.

Melihat kendala-kendala tersebut, maka tak ada salahnya jika pasangan yang berhasil menjalani LDR selama bertahun-tahun disebut sebagai pasangan hebat. Salah satu contohnya pasangan selebriti Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. Walaupun telah menikah dan memiliki seorang anak, keduanya tetap menjalani LDR yang telah dialami sejak masa pacaran.

Tasya Kamila bersama suami

Tasya merupakan selebriti yang kerap disibukkan dengan berbagai rutinitas padat seperti jadwal syuting, menjadi pembicara di seminar atau talkshow, menghadiri acara tertentu, dan kegiatan lainnya. Terbaru dirinya juga harus fokus untuk mengurus sang bayi yang baru lahir. Sementara Randi adalah seorang pekerja offshore yang terkadang harus pergi ke lautan lepas di luar kota atau bahkan luar negeri.

Bukan hal yang aneh jika Tasya dan Randi memiliki waktu yang sedikit untuk bersama karena LDR. Tapi mereka mampu mengatasinya hingga saat ini. Oleh karenanya banyak orang yang meminta tips dari pasangan yang menikah pada 5 Agustus 2018 itu.

Baru-baru ini Tasya membagikan tips LDR lewat media sosial pribadinya. Perempuan lulusan Columbia University itu mengungkapkan ada beberapa tindakan yang harus dan tidak boleh dilakukan selama menjalani LDR.

Tasya Kamila LDR

Berikut ulasannya seperti yang Okezone kutip dari akun Instagram @tasyakamila, (Jumat (5/7/2019) :

Do’s & dont’s LDR ala Tasya.

Do’s:

• Membangun kepercayaan: dilakukan dengan memiliki rasa komitmen, menghargai pasangan kita dan value dari relationship yg sedang dijalani, dan dibuktikan dengan kesetiaan kita thd pasangan.

• Membina komunikasi: saling terbuka atas perasaan, menyampaikan rasa sayang ke pasangan, dan memberi kabar ke pasangan. Sering kali problem LDR adalah tidak mendapat kabar dari pasangan. Nah buatku, sesibuk2nya kita, kalau kita care dan sayang sama pasangan, pasti kita akan cari waktu utk mengabarkan pasangan ttg keadaan kita, kita pun ingin juga mendengar kabar dari pasangan. Kalau pasanganmu merasa terlalu sibuk atau tidak ada waktu sampai nggak ngabarin kamu berhari2 tanpa alasan yg jelas, well, maybe (s)he’s not that into you 💔

• Cari kesibukan yang positif sehingga energimu tersalurkan utk hal2 yang produktif dan tidak dihabiskan untuk melulu memikirkan pasanganmu yang lagi jauh di sana.

Don’t’s:

• Berantem/ ngambek yang berlarut lama.

• Overthinking.

• Terlalu posesif.

Tasya LDR

Bagaimana, tertarik untuk mengikuti tips menjalani LDR ala Tasya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini