nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Trik Berbusana saat Kencan Pertama, Awas Salah Kostum!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 07 194 2075649 8-trik-berbusana-saat-kencan-pertama-awas-salah-kostum-VEUCF3OBJt.jpg Tips berbusana saat kencan (Foto: Wowdate)

PENAMPILAN tampak luar atau bahasa sederhananya gaya berbusana adalah kesan pertama yang dilihat oleh orang lain. Sedikit banyak, gambaran akan karakteristik seseorang secara first impression memang bisa terlihat dari bagaimana individu tersebut memadukan busananya. Apalagi saat kencan untuk pertama kali!

Nah, seperti apa tips padu-padan berbusana saat kencan agar tidak salah kostum dan kencan berjalan lancar? Merangkum berbagai sumber, yuk baca dulu pemaparannya di bawah ini.

 kencan online

1. NO jeans belel

Berusahalah tampil layak saat first date, hargai diri sendiri dan pasangan. Salah satu caranya dengan tidak mengenakan potongan outfit, seperti jeans belel yang mungkin memang jadi andalan jadi busana sehari-hari. Alih-alih jeans belel atau busana usang lainnya, kenakan busana baru yang fresh.

 gaya kencan

2. Jangan ambisius

Tampil stand-out sah-sah saja, tapi hindari berpakaian terlalu ambisius misalnya dengan bermain terlalu banyak warna. Untuk kencan pertama ini, seperti saran Lauren Conrad, ada baiknya memilih warna-warna netral, klasik dan aman. Contohnya memadukan blus silk warna putih dengan rok atau celana kulit warna hitam polos, lalu beri aksen warna pada riasan wajah misalnya lipstik merah bold.

3. Seksi pada tempatnya

Mau tampil seksi saat kencan? Boleh kok Ladies! Tapi kuncinya adalah seksi pada tempatnya alias seksi yang elegan. Tipsnya ialah dengan hanya memperlihatkan satu bagian anggota tubuh, misalnya tungkai kaki, belahan dada, bahu, atau punggung. Cukup satu saja, tidak perlu semua anggota bagian tubuh Anda diperlihatkan. Contohnya mengenakan maxi dress warna netral dipadukan bersama high heels warna cerah atau rok selutut dengan atasan model lengan panjang. Seksi yes, vulgar no!

4. Gaya kasual

Kencan pertama bisa dilakukan secara masual dan santai. Untuk kencan kasual nan santai, Ladies bisa mix and match bodycon atau slip dress ditumpuk dengan jaket kulit warna hitam. Sempurnakan dengan sepasang sepatu sneakers warna hitam atau putih, sling bag, lipstik warna cerah, dan rambut yang ditata bergaya ballerina bun.

 gaya kasual

5. One-piece pattern dress

Biasanya agenda klasik kencan pertama adalah menonton film dan makan malam. Jangan bingung, Anda bisa pakai maxi dress, one-piece dress bermotif floral yang cantik dan lembut, denim warna hitam dan kemeja atau blus putih sebagai atasan. Tinggal tambahkan aksesori misalnya perhiasan sebagai statement.

6. Pilih warna terbaik

Padu-padan potongan outfit yang sesuai akan terasa sia-sia jika warna yang dipilih adalah warna yang salah. Warna terbaik untuk digunakan saat kencan pertama adalah merah, hitam, putih, dan biru. Pilih shades yang lembut ketimbang yang terlalu mencolok. Hindari juga motif busana yang terlalu ramai.

7. Fit

Kuncinya adalah slim-fit, bukan terlalu ketat melekat di tubuh. Untuk pria-pria, disarankan untuk mengenakan outfit seperti tailored dinner jacket, celana jeans berpotongan straight-leg atau kemeja siluet slim button down.

 denim jacket

8. NO jaket hoodie

Memang nyaman, tapi please tinggalkan dulu jaket hoodie Anda di rumah. Jika takut merasa kedinginan, bisa pilih sweater kashmir atau jaket denim ketimbang jaket hoodie yang terlalu sederhana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini