nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia, Warganet Ungkapkan Duka

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 08:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 07 196 2075630 sutopo-purwo-nugroho-meninggal-dunia-warganet-ungkapkan-duka-7WTYPZVq6D.jpg Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Okezone)

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia. Informasi ini menyeruak di masyarakat melalui berbagai sumber.

Okezone menerima informasi ini pertama kali melalui pesan singkat WhatsApp dari sumber bernama BNPB Fitri Pusdatinmas. Dalam pesan itu dijelaskan, Sutopo meninggal dunia Minggu, 7 Juli 2019 pukul 2 pagi waktu Guangzhou atau 01.00 WIB. Dalam pesan itu juga dijelaskan doa terbaik untuk Sutopo.

 Pria berseragam

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un

Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Sutopo Purwo Nugroho, Minggu 7 July 2019 sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou atau pukul 01.00 WIB.

Semoga amal ibadah almarhum selama hidupnya diterima di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menghadapi musibah"

Kemudian, Okezone coba mengecek informasi lain, salah satunya dari Twitter. Pukul 4.42 WIB, tagar #SelamatJalanPakSutopo sudah mulai dikumandangkan oleh beberapa akun Twitter. Seperti yang dicuitkan akun @PRB_BNPB,

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau."

Lalu, tweet sambungan pun dikirim;

"#SelamatJalanPakSutopo Terima kasih banyak untuk dedikasinya dalam mengabarkan kejadian bencana dan edukasi kebencanaan untuk masyarakat agar #SiapUntukSelamat," begitu bunyi tweetnya.

Akun ini adalah akun resmi Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di bawah naungan Badan Nasional Pencegahan Bencana (BNPB). Tweet tersebut pun sudah mulai memicu reaksi netizen yang senantiasa mendoakan yang terbaik untuk almarhum Sutopo.

Seperti yang disampaikan @nawdiraa, "Al Fatihah, semoga khusnul khotimah, ya, pak," katanya. Begitu juga yang dicuitkan @Azzys_n00b, "Al Fatihah, sent," tulisnya.

Sementara itu, akun @GieWahyudi juga ikut mencuitkan pernyataan #SelamatJalanPakSutopo, berikut cuitannya;

"Hidup itu bukan panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain. Selamat jalan pak @Sutopo_PN #SelamatJalanPakSutopo"

Selamat Jalan Pak Sutopo. Hidupmu berarti untuk bangsa ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini