nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Jurus Chatting Terjitu saat PDKT, Bikin Gebetanmu Luluh Seketika!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 07 196 2075665 5-jurus-chatting-terjitu-saat-pdkt-bikin-gebetanmu-luluh-seketika-AOfcuF08Db.jpg Chatting anti boring saat PDKT (Foto: Shutterstock)

SAAT ingin menjalin hubungan asmara dengan seseorang, biasanya memang diawali dengan masa-masa PDKT alias pendekatan.

Selain PDKT secara langsung, yang namanya pedekate juga biasanya gencar dilakukan melalui virtual, atau dengan kata lain chatting (berkomunikasi) melalui ponsel pintar. Entah itu di media sosial ataupun aplikasi chatting.

Tentunya agar pedekate tidak membosankan dan akhirnya bisa sukses, ada sederet trik yang harus dilakukan. Penasaran? Menghimpun berbagai sumber, berikut lima tips PDKT dan chatting agar tidak boring.

 Kencan online

1. Pakai bahasa sederhana dan lugas

Saat berkomunikasi, baik itu mengobrol dua mata langsung atau chatting, sebisa mungkin gunakanlah bahasa yang sederhana dan lugas. Tujuannya agar tidak terkesan berbasa-basi, dan mudah dimengerti sehingga tidak menimbulkan salah pengertian.

 Jurus jitu PDKT

2. Hindari pertanyaan sejuta umat

Maksudnya di sini adalah menghindari mengajukan pertanyaan basi, contohnya “Sedang apa?” , “Sudah makan atau belum?”. Terlihat sepele, tapi pertanyaan macam ini membosankan dan hanya buang-buang waktu. Selain itu, pertanyaan macam ini biasanya bukan tipe pertanyaan yang bisa membuat durasi komunikasi menjadi panjang dan awet tahan lama.

3. Atur intensitas

Saat PDKT , rasanya memang ingin chatting setiap hari setiap waktu bukan? Namun Anda perlu menahan diri. Atur intesintas berkomunikasi dengan doi secara cerdik. Jangan chatting atau mengobrol setiap hari setiap waktu. Alih-alih merasa tertarik, selain bosan yang ada nanti doi merasa Anda menganggu aktivitas keseharian dia loh!

4. Respon positif

Berikan respon positif kepada gebetan saat berkomunikasi. Misalnya saat sedang ngobrol atau chatting, gebetan melontarkan sesuatu yang lucu maka responlah dengan tertawa. Begitu juga saat chatting, jangan lupa respon dengan humoris cerita lucu doi. Contohnya dengan mengetikkan “hehe” sebagai chat balasan, “hehe” ini lebih menggoda loh ketimbang “u r so funny”, dan “haha.”

 Jurus jitu PDKT

5. Goda dengan emotikon 

Mengekspresikan perasaan Anda tidak hanya melalui rangkaian kata-kata, kalimat demi kalimat. Manfaatkan fitur gambar emotikon alias emoji yang ada sebagai media untuk flirting. Contohnya dengan menggunakan emotikon : ) atau mata berkedim ; ) , bisa juga : p yang diletakkan setelah usai menulis kalimat. Emotikon populer lain yang bisa digunakan juga beragam, bisa dari gambar hati <3 ,cengiran lebar :D hingga smirk :S sampai kecupan :* . Jangan lupa berikan panggilan spesial untuknya, “honey,” “sweetie,” atau “cutie” untuk menunjukkan bahwa ia adalah orang yang spesial untuk Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini