nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Pacaran Anak Milenial Itu Boros, Ini Buktinya!

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 18:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 07 196 2075683 gaya-pacaran-anak-milenial-itu-boros-ini-buktinya-p53nGQkTXk.png Gaya pacaran milenial boros (Foto: Videoblocks)

SETIAP generasi mempunyai cerita dan gaya pacaran yang berbeda. Contoh yang paling dekat adalah dari segi komunikasi. Sebelum maraknya ponsel genggam seperti sekarang. Orang – orang generasi X menjadikan surat sebagai media untuk berkomunikasi.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, gaya pacaran anak milenial ini terbilang lebih besar mengeluarkan biaya. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut. Perkembangan zaman adalah salah satu alasannya, seperti teknologi yang berubah, luasnya difusi budaya, sampai nilai mata uang.

Dari sisi teknologi misalnya, menjadikan surat sebagai media komunikasi dianggap hal yang kuno oleh masyarakat millenial. Hal tersebut lah yang mengharuskan masyarakat Milenial mempunyai ponsel genggam.

kencan online

Lantas apakah hanya dengan memiliki ponsel genggam cukup untuk dijadiakan media komunikasi? Belum cukup, lagi-lagi generasi Milenial harus membeli pulsa yang digunakan untuk teleponan, hingga paket data untuk kelancaran komunikasi via aplikasi.

Selain teknologi, gaya pacaran anak milenial pun berbeda dengan generasi sebelumnya. Mereka (Generasi Milenial) lebih memilih tempat-tempat dengan interior yang mewah dan suasana yang nyaman. Soal rasa nomor dua, yang penting cocok sebagai isi story sosial media.

Yang satu ini adalah gaya pacaran anak Milenial banget. Yaitu mengunjungi bioskop, mungkin generasi sebelum Milenial kerap mengunjungi Layar Tancap (LT) sebagai hiburan mereka. Namun berbeda dengan generasi Millenial, lagi – lagi hal tersebut dianggap ketinggalan zaman, selain itu juga LT saat ini sudah jarang. Akhirnya bioskop menjadi tujuan mereka.

Tiket bioskop pun tidak lah murah, untuk yang regular di hari kerja saja mempunyai harga paling murah Rp35 ribu per orang untuk satu film. Kalau Bersama pasangan menjadi Rp75 ribu, itu pun hanya tiket weekday, belum biaya makan dan minum. Jika di akhir pekan harga tiket nonton bisa 2 kali lipatnya.

kencan online

Selanjutnya gaya pacaran yang paling nyentrik masa kini adalah merayakan hari jadiannya. Mungkin tidak masalah jika merayakan hari bahagianya satu tahun sekali. Namun ada juga beberapa anak Milenial ini justru merayakannya satu bulan sekali.

Jadi misal dia jadian tanggal 20, nah setiap tanggal 20 mau bulan apapun kecuali bulan madu, dia selalu merayakan jadiannya itu. Itu pun memakan biaya yang tidak sedikit, tidak masalah mungkin jika dilakukan seseorang yang sudah punya penghasilan, kadang anak yang masih sekolah pun ada yang melakukannya.

“Selamat yang ke 2 bulan ya zeyeng, semoga langgeng” begitu biasanya caption yang dituliskan di media sosial. Itu pacaran apa lagi merayakan ulang tahun bayi ya? hehe. Pacaran sih pacaran, cuman harus tetap memperhitungkan aspek ekonomi dan lain – lain. Tidak perlu terlihat mewah, karena hal tersebut justru malah terlihat hedonisme bahkan jika besar pasak daripada tiang, justru tampak memaksakan. Jadilah orang yang smart dalam menjalin relationship.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini