nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Jitu Dapatkan Pasangan Tepat di Aplikasi Kencan

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 07 196 2075702 5-tips-jitu-dapatkan-pasangan-tepat-di-aplikasi-kencan-MHZMXSiPpm.jpg Ilustrasi (Foto: Huffpost)

Mencari pasangan di aplikasi kencan sekarang ini sudah menjadi hal yang lumrah. Terlebih ada beberapa orang yang berhasil menemukan pasangan hidupnya lewat aplikasi. Hal itulah yang membuat sejumlah orang ingin mencari peruntungan yang sama.

Namun di lain pihak, ada pula pengguna aplikasi kencan yang kurang beruntung. Bukan karena mereka tidak menarik, melainkan mungkin ada hal-hal yang tidak disadari yang membuat peluang mendapatkan pasangan semakin kecil. Bagi Anda yang ingin mencari pasangan di aplikasi kencan, perhatikan beberapa tips berikut ini seperti yang Okezone lansir dari Popular Science, Minggu (7/7/2019):

 

Pilihlah foto dengan bijaksana

Bagi banyak orang, kesan pertama memengang peranan penting. Pada aplikasi kencan, kesan pertama didapatkan dari foto yang dipajang. Oleh karenanya, perhatikan betul foto yang hendak dijadikan profil foto. Pilihlah foto dengan bijaksana dimana memperlihatkan penampilan terbaik dan memberi petunjuk tentang kepribadian. Hindari penggunaan foto lama atau yang bersama dengan teman-teman.

 Infografis

Tulis bio dengan seksama

Biografi atau bio di aplikasi merupakan hal penting yang tidak boleh terlewatkan. Pengguna aplikasi yang tidak mencantumkan bio dikatakan lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan pasangan. Oleh karenanya jangan lupa menuliskan bio di aplikasi kencan kalian. Namun hati-hati, jangan pula terlalu terbuka dalam menuliskan bio karena itu bisa membahayakan. Tulislah deskripsi singkat untuk menggambarkan diri sendiri, hobi, dan tujuan hidup. Hindari penulisan generik, terlalu banyak menyombongkan diri, dan mencoba humor canggung.

 Kencan

Perluas harapan

Setelah membuat profil yang luar biasa, sekarang saat yang tepat mencari mitra. Pilihlah profil pengguna lain yang kira-kira disukai dan potensial untuk dijadikan pasangan. Akan tetapi, jangan menjadi terlalu selektif. Konon, banyak dari mereka yang menemukan jodoh di aplikasi kencan awalnya tidak sesuai selera atau kriteia. Namun karena keberaniannya membuat mereka berani mengambil risiko untuk memperluas harapan dengan cara memberikan kesempatan kepada lawan jenis yang memenuhi kriterianya.

Tetap aktif

Selanjutnya, bagi pengguna yang sungguh-sungguh ingin mencari pasangan lewat aplikasi kencan, pastikan profil Anda selalu aktif. Anda harus memperbarui profil dan secara teratur masuk melakukan pencarian serta dan mengirim pesan. Setiap tindakan yang dilakukan di situs atau aplikasi mengungkapkan lebih banyak tentang preferensi pengguna sehingga memungkinkan untuk menerima lebih banyak kecocokan. Sebaliknya, ketika jarang menggunakan aplikasi, maka semakin jarang menemukan pengguna lain yang potensial sehingga kesempatan dapat pasangan pun semakin kecil.

 Kencan

Ketahui tentang aplikasi

Setelah terbiasa dengan aplikasi kencan, periksalah semua fitur yang ditawarkan. Jika tidak, maka mungkin bisa kehilangan trik berguna untuk menemukan pasangan yang cocok. Secara umum, pelajari FAQ di situs web aplikasi kencan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan meningkatkan pengalaman menggunakannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini