nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramaikan HUT Jakarta, Mpok Fery Ajak Ibu-Ibu Masak Tauge Goreng Betawi

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 13:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 07 298 2075691 ramaikan-hut-jakarta-mpok-fery-ajak-ibu-ibu-masak-tauge-goreng-betawi-k7O4Xy7KOs.jpeg Kegiatan masak bersama V Radio dan Mpok Fery (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

Sebagai warga Jakarta, sejatinya banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk meramaikan momen perayaan HUT Jakarta. Seperti contohnya kegiatan yang digelar oleh 106.6 FM V Radio. Di mana V Radio mengajak ibu-ibu di Jakarta mengenal dan mencintai kuliner khas Ibu Kota.

Tak tanggung-tanggung, acara ini juga menggandeng istri gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis atau yang akrab disapa Mpok Fery, yang merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) DKI Jakarta.

 Ibu-ibu memasak

Acara yang bertajuk 'V Radio Masak Bareng Mpok Fery dan Ibu Ibukota' ini, berlangsung pada Minggu, 07 Juli 2019 dengan mengambil lokasi di Taman Suropati, Jakarta Pusat dan dihadiri puluhan perempuan penggerak UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan Keluarga) dari enam wilayah di Jakarta. Dalam acara ini, Mpok Fery didampingi dua orang penyiar V Radio, Anya Dwinov dan Lala Tangkudung memasak hidangan khas Jakarta, yaitu Tauge Goreng Betawi, yang disebutkan oleh Mpok Fery sebagai salah satu contoh wujud ciri khas Ibu Kota Jakarta.

 Ibu-ibu memasak

“Jakarta sejak dulu memang telah menjadi tempat berkumpulnya berbagai anasir budaya, mulai dari Belanda, Portugis, Tionghoa, Arab, India, Jawa, dan Melayu. Kuliner Betawi seperti Tauge Goreng-pun dipengaruhi oleh budaya Tionghoa dan Eropa dengan ciri khas Tauco, Mie, dan Tauge”, kata Mpok Fery, saat ditemui Okezone di lokasi, Minggu (7/7/2019).

 Ibu-ibu memasak

Tidak hanya memasak, dalam kesempatan yang sama Mpok Fery, Anya Dwinov dan Lala Tangkudung juga potong tumpeng bersama, sekaligus ngobrol seru tentang kuliner Jakarta juga tentang program Ibu Ibukota Awards yang akan diadakan akhir tahun 2019.

Ibu Ibukota Awards 2019 ini diketahui hadir sebagai wujud pemberian apresiasi kepada sosok perempuan penggerak yang selama ini bekerja dalam sunyi untuk memastikan kebahagiaan keluarga-keluarga ibu kota. Ibu Ibukota adalah gelar yang disematkan bagi sosok perempuan penggerak di DKI Jakarta yang melakukan #AksiHidupBaik dengan memberikan perhatian dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kesehatan, kelestarian lingkungan, pengembangan kerajinan, dan pendidikan orangtua serta anak usia dini.

Akan digelar pada akhir tahun 2019, Ibu Ibukota Awards ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk menjadi sosok Ibu Ibukota dan ikut terlibat dalam menghadirkan sisi lain Jakarta yang humanis dan harmonis.

“Ibu-ibu yang hadir hari ini adalah sosok-sosok penggerak di wilayahnya. Rata-rata dari yang hadir hari ini memiliki usaha rumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga atau bahkan masyarakat di sekitarnya. Kami menyebutnya Ibu Ibukota”, tambah Fery.

Di dalam kesempatan yang sama, Leli Kamal selali Station Manager V Radio mengatakan, tujuan dari kegiatan ini diadakan adalah salah satunya untuk mendukung kampanye Happy Life yang digaungkan oleh V Radio.

 Ibu-ibu memasak

"Kami ingin mengajak masyarakat Jakarta, khususnya pendengar kami untuk selalu berbahagia dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan berkumpul, dan melakukan kegiatan seru bersama, apalagi bisa menambah pengalaman dan pengetahuan baru. Harapannya sih agar masyarakat Jakarta semakin mencintai kuliner asli Jakarta, sekaligus mengajak mereka untuk semakin mengenal dan selalu mendengarkan V Radio" pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini