nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turis Ini Kecewa Refleksi Gates of Heaven di Pura Lempuyang Bali Hanya Tipuan Visual

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 00:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 07 406 2075792 turis-ini-kecewa-refleksi-gates-of-heaven-di-pura-lempuyang-bali-hanya-tipuan-visual-u5s65A1xfz.jpg Foto dengan refleksi di Pura Lempuyang Bali (Foto: polina_marinova/Twitter)

Salah satu pura di Bali yang ditampilkan dalam ratusan postingan Instagram wisatawan terlihat luar biasa. Pintu masuk Pura Lempuyang, yang kemudian dikenal para turis asing sebagai "Gerbang ke Surga", telah menjadi daya tarik luar biasa.

Dengan pilar-pilar tinggi yang menciptakan bingkai untuk orang yang berpose di antara gerbang dan cuaca cerah yang mendukung, menciptakan hasil foto yang indah. Namun, banyak dari mereka yang kecewa setelah melakukan perjalanan ke pura di Bali tersebut karena hasilnya tidak seperti yang terlihat di media sosial.

Di antara mereka adalah jurnalis Polina Marinova yang sangat terpukul setelah mengetahui kenyataan di balik jepretan-jepretan yang sangat instagramable itu.

 Twitter

Dia memposting kekecewaannya ke Twitter-nya, @polina_marinova, Kamis (4/7/2019), mengatakan bahwa "harapan dan impian hancur" mengetahui bahwa danau yang super reflektif itu hanya tipuan seorang pria yang memegang sepotong kaca di bawah iPhone nya.

"Bukti bahwa influencer Instagram telah menghancurkan segalanya. Harpan & impian saya hancur ketika saya menemukan "air" di Gates of Heaven sebenarnya hanya sepotong kaca di bawah iPhone," tulisnya.

 Wisata di Bali

Ia juga menyertakan foto ketika fotografer melakukan triknya dan hasil foto yang indah.

Dikutip dari Yahoo News Australia, seorang turis Australia yang tidak ingin di sebutkan namanya juga telah melakukan perjalanan ke Pura Lempuyang pada bulan Mei dan menyebut praktik itu "sangat konyol".

"(Ini) benar-benar palsu. Yang mereka lakukan hanyalah mengambil sepotong kaca reflektif dan meletakkannya di bawah lensa kamera. Orang-orang mengemudi kesana selama dua jam dan mengantre selama satu jam. Ini sangat konyol," ucap turis yang pernah datang langsung ke Bali tersebut.

Namun, dia mengatakan pria itu tidak meminta bayaran. Orang lain menjawab tweet Marinova yang mengklaim memiliki pengalaman serupa dengan harapan mereka pupus ketika tiba di kuil.

Seorang wanita mengatakan ketika dia mengunjungi situs itu dua minggu sebelumnya dia merasa “tertipu” saat melihat tidak ada air.

 Wisata di Bali

Namun banyak orang, termasuk Ms Marinova tidak bisa tidak memuji kecerdikan orang lokal menggunakan kaca untuk menarik wisatawan Barat yang terobsesi dengan Instagram.

"Wow, orang ini di sini benar-benar memulai bisnis instagram," gurau netizen.

Netizen lainnya menulis, "Saya perlu mengingat trik ini ketika saya menjual rumah saya!"

Namun di samping trik visual tersebut, beragam spot di Bali terlihat indah dengan kealamiannya. Terletak di lereng Gunung Lempuyang, Pura Lempuyang dikenal secara lokal sebagai Pura Luhur Lempuyang, salah satu pura tertua dan paling dihormati di Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini