nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Berusia 51 Tahun Juara Lari Jarak 5k di UOB Heartbeat Run/Walk 2019

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 07 481 2075779 pria-berusia-51-tahun-juara-lari-jarak-5k-di-uob-heartbeat-run-walk-2019-eAPVBKy33Z.jpeg UOB Hearbeat Run/Walk 2019 (Foto: Sukardi/Okezone)

Olahraga lari semakin diminati kaum urban. Olahraga yang satu ini sekarang dianggap sebagai lifestyle yang tak bisa dilewatkan oleh sebagian orang.

Salah satu event lari yang jadi perhatian ialah UOB Heartbeat Run/Walk 2019 yang diselenggarakan di Plaza Timur Senayan, Jakarta, Minggu (7/7/2019). Event lari ini diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan kaum urban yang gemar lari dan tentunya menjalin relasi antara UOB dengan customer.

Berdasar pantauan langsung Okezone di lapangan, acara ini digelar cukup meriah. Dengan baju khusus berwarna biru, pelari disuguhkan 2 (dua) rute lari; 5k atau 10k. Start dilakukan pada pukul 6.15 pagi dan pada sekitar pukul 6.40, pelari pertama jarak 5k sudah sampai di garis finish.

 Lomba lari

Adalah Budi Sanjaya. Pria berusia 51 tahun ini berhasil menyelesaikan jarak 5k dalam waktu 25 menit saja. Sesuatu yang luar biasa di usianya yang tak lagi muda. Okezone berhasil mewawancarai dia dan apa rahasia dia tetap bugar dan bisa menyelesaikan jarak 5k di UOB Heartbeat Run/Walk 2019 dalam waktu yang terbilang singkat?

Budi menjelaskan, hal pertama yang perlu dipersiapkan ialah latihan yang rutin dan konsisten. Ketika Anda melakukan latihan dengan serius dan didampingi pelatih yang profesional, maka lari akan menyenangkan dan menyehatkan.

Dia melanjutkan, sudah berlatih lari secara profesional sejak 2015. Kala itu dia latihan untuk Bali Marathon. "Dari latihan dulu, saya jadi terbiasa untuk rutin lari. Saya lari 4 kali dalam seminggu dengan total jarak 30 km," terangnya pada Okezone sambil terbata-bata karena baru sampai garis finish.

Selain latihan yang serius dan rutin, kunci dari lari yang sehat menurut dia ialah pemilihan sepatu yang tepat. Sebab, dengan sepatu yang benar lutut Anda tidak akan alami kendala. Budi sendiri memilih sepatu yang ber-cushion baik.

 Lomba lari

Kemudian, usahakan saat lari tidak menggunakan pakaian yang membuat gerah atau tidak nyaman. Dengan pakaian yang tepat, itu juga menentukan Anda bisa lari dengan baik atau tidak.

"Jadi, selain latihan lari rutin setiap minggu, atribut saat lari juga jadi penentu keberhasilan olahraga lari ini. Sebab, kita juga sadar kalau lari bukan olahraha tanpa risiko, maka dari itu, semua hal perlu diperhatikan dengan baik," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini