nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politisi Muda PSI Tsamara Amany Tunangan, Netizen Salfok ke Seserahannya: Tesis?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 12:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 08 196 2076005 politisi-muda-psi-tsamara-amany-tunangan-netizen-salfok-ke-seserahannya-tesis-mSk7p1iFRO.jpg Tsamara Amany dan Calon Suaminya

MINGGU, 7 Juli 2019 Indonesia berkabung karena sosok "Pahlawan Bencana" Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia. Di samping itu, politisi muda Tsamara Amany diketahui melangsungkan pertunangan di hari yang sama!

Kabar bahagia ini diketahui Okezone melalui postingan Twitter Partai Solidaritas Indonesia, @psi_id. Di sana bisa dilihat Tsamara Amany sangat memesona dengan kebaya merah mudanya dan riasan wajah yang semakin memercantik wajah orientalnya. Bunga mawar diselipkan di salah satu sisi sanggulan rambutnya.

Tsamara Amany bersama tunangannya

"Untuk segenap fans @TsamaraDKI mimin ucapkan selamat hari patah hati se-provinsi DKI. Hari ini sis Tsamara bertunangan. Mari kita doakan agar hajat sis Tsamara dan calon suami dilancarkan," bunyi caption postingan yang kini sudah disukai 3 ribuan netizen.

Netizen pun mengungkapkan kesedihannya di Twitter. Seperti yang dituliskan akun @Adhey_yatoshiro, "Yah mbak Tsamara dah mau menikah, patah hati nih gue," katanya. Begitu juga dengan komentar @jokosantoso_id yang menyatakan kalau ini adalah momen patah hati jilid 2.

"Sebagaimana Raisa memutuskan untuk melabuhkan dirinya pada Hamish dan mewariskanku dengan segenap puing kekecewaan, lalu apakah kali ini aku harus menanggung beban yang sama terhadap dirimu di hari pertunanganmu ini Tsamara? Aku rapopo! Tetap tak dukung maju kembali," komennya.

Postingan ini menjadi perbincangan publik bukan menyoal hari patah hati se-DKI saja, tapi netizen juga dibuat gagal fokus dengan seserahan tunangan yang diberikan calon suami Tsamara yang diketahui merupakan Profesor di New York University bernama Ismail Fajrie Alatas.

Seserahan tersebut yang bisa dilihat di foto tidak hanya buket bunga dengan cover berwarna merah muda, tetapi ada juga sebuah makalah berwarna oranye. Makalah tersebut dibungkus dengan kertas plastik transparan dengan pita abu-abu sebagai pemanis di bagian atasnya.

Tsamara Amani dengan seserahannya yang bikin salfok

Banyak netizen yang menerka-nerka apa sebetulnya makalah tersebut. Beberapa dari netizen menjawab itu adalah tesis!

Seperti yang ditanyakan @yazzabobii, "itu mas kawinnya tesis, min?" Lalu, akun lain merespons, "Belum ada mas kawin, mbak. Baru tunangan," kata @insannz. Kemudian, Yazza kembali merespons, "Yaudah mas tunangan. Puas?"

Sementara itu, akun @nurulardlian jelas mengaku gagal fokus dengan buku makalah berwarna oranye. Dia pun beranggapan itu adalah tesis. "Gagal fokus sama seserahannya. Itu bukan tesis kan yaaaa. Anyway, congrats for sis Tsamara. Ini another pasangan ilmiah Indonesia part sekian nih," katanya.

Namun, menurut beberapa sumber, buku makalah berwarna oranye yang dipegang Tsamara dan calon suaminya itu adalah Risalah BPUPKI. Ada alasan khusus kenapa benda tersebut dijadikan seserahan.

Tsamara Amany bersama para koleganya di PSI

Adalah berkaitan dengan profesi Tsamara yang merupakan politisi Indonesia. Sang suami menilai, Tsamara mesti membaca banyak referensi terkait berdirinya bangsa Indonesia dan Risalah BPUPKI dijadikan sebagai salah satu seserahan berharga untuk Tsamara.

Perlu Anda ketahui, Profesor Ismail Fajrie Alatas atau yang biasa disapa Prof Ajie merupakan profesor di New York University dengan spesifikasi studi Timur Tengah dan kajian Islam. Cool, right? Semoga Tsamara dan Prof Ajie bisa langgeng terus sampai tua. Selamat!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini