nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Usia 13 Tahun dengan Ismail Fajrie, Tsamara Amany: Nggak Penting!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 18:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 08 196 2076203 beda-usia-13-tahun-dengan-ismail-fajrie-tsamara-amany-nggak-penting-EVACoFvyqd.jpg Pertunangan Tsamara Amany dan Ismail Fajrie Alatas (Foto: evnnathan/Twitter)

Pertunangan Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany dengan Ismail Fajrie Alatas menjadi perhatian publik. Seserahan jadi poin utama pembahasan netizen di media sosial.

Selain seserahan buku Risalah BPUPKI yang dianggap netizen tesis, banyak juga pengguna media sosial yang mendebatkan perbedaan usia yang cukup jauh antara Tsamara Amany dengan Ismail. Menurut beberapa sumber, perbedaan usia mereka itu sekitar 13 tahun.

Menyikapi isu tersebut, Okezone coba mengonfirmasi langsung pada Tsamara dan apa tanggapan perempuan yang cukup kritis tersebut?

Tsamara menjelaskan kalau dia memang mendengar kabar tersebut dari media sosial. Tapi, dia tak ambil pusing dengan pandangan netizen yang menilai dirinya menikahi pria yang jauh lebih tua.

 Pertunangan

"Nggak penting! Aku dan dia cocok dalam banyak hal dan itu yang jadi alasan aku kenapa tertarik dengan calon suami aku," terang Tsamara pada Okezone melalui sambungan telefon, Senin (8/7/2019).

Malah, menurut Tsamara, pria yang seumuran juga belum tentu cocok dengan dirinya. Cocok di sini menurut dia ialah sosok yang bisa diajak diskusi mengenai segala hal dan itu tidak bisa dilihat dari usianya.

"Jadi, kalau aku pribadi, enggak penting sama sekali masalah usia. Kalau udah cocok, ya, kita bisa lanjut," sambungnya.

 Pertunangan

Dia melanjutkan, kenapa akhirnya dia bisa punya pandangan seperti itu, adalah karena lingkungan pekerjaannya. Ya, sebagai seorang politisi, Tsamara terbiasa dengan diskusi yang dilakukan dengan orang yang jauh lebih tua dari calon suaminya.

"Karena pergaulan aku di dunia politik, banyak di dunia itu yang usianya sama dengan dia (Ismail), bahkan banyak juga yang usianya lebih tua. Dan kayaknya aku memang lebih cocok dengan orang yang lebih tua," tambah perempuan kelahiran 24 Juni 1996 tersebut.

Menurut beberapa sumber, diketahui calon suami Tsamara Amany yang biasa disapa dengan Prof Ajie ini lahir pada 18 September 1983 di Semarang, Jawa Tengah. Dia merupakan seorang akademisi dengan spesialisasi di bidang Antropologi dan Kajian Islam.

Ikut suami ke Amerika

Di lain kesempatan, Okezone juga coba mengonfirmasi pertanyaan yang diajukan netizen. Adalah akun @HardiAhmad yang menanyakan ini di Twitter,

"Tunangan dengan Pak @ifalatas ya? Bener kah itu, mohon maaf kalau salah.

Wah, bakal dibawa ke Amerika dong. Saya dapat undangan nggak, ya, nanti pas hari H-nya?" tulisnya.

 Politikus Muda

Menjawab pertanyaan apakah Tsamara akan ikut ke Amerika, dia punya jawaban yang menarik.

Pada Okezone, Tsamara menjelaskan kalau dirinya akan mengambil pendidikan S2 di negara tempat calon suaminya mengajar. Dia akan mengambil beasiswa di sana. Anda mesti tahu, Prof Ajie adalah profesor di New York University.

"Untuk saat ini saya sedang persiapan ambil beasiswa S2 dengan rencana studi 'Public Policy', namun univeristasnya belum ditentukan, kan belum dapat beasiswanya. Didoain saja, ya," terangnya.

Kemudian, Tsamara juga menjelaskan kalau dirinya mengambil S2 di negara tempat calon suaminya mengajar itu dengan maksud yang cukup menarik. "Iya, biar dekat dengan calon suami aku. Inshaallah jadi suami aku," katanya.

Perempuan yang cukup tegas dalam berpandangan ini pun menyatakan bakal menghelat pernikahan pada akhir 2019 di Indonesia. Jadi, kita doakan bersama semoga lancar sampai hari H, ya. Amin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini