nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RedDoorz Bawa Red Travelers Kunjungi Destinasi Wisata Adventure & Budaya di Yogyakarta

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 06:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 406 2075885 reddoorz-bawa-red-travelers-kunjungi-destinasi-wisata-adventure-budaya-di-yogyakarta-8BFwSX4C5l.jpg RedTrip bikinan RedDoorz di Yogyakarta (Foto: Abu Sahma Pane/Okezone)

YOGYAKARTA - Sebagai platform pemesanan hotel online terjangkau dan terkemuka di Indonesia, RedDoorz tidak hanya menyuguhkan penginapan yang nyaman dan berkualitas, tetapi juga memperkenalkan destinasi-destinasi wisata adventure dan budaya lewat acara RedTrip ke Yogyakarta dan sekitarnya pada Rabu 26 Juni hingga Jumat 28 Juni 2019.

Mereka yang diajak RedTrip tersebut yakni 10 orang netizen pemenang Instagram Story Contest yang digelar RedDoorz beberapa waktu lalu, serta beberapa travel influencer seperti Stuart Collin, Schode Ilham, Annisa Malati dan lainnya.

Untuk menghidupkan suasana yang lebih akrab, pada hari pertama peserta atau Red Travelers tersebut diajak mengikuti permainan Amazing Race. Permainan ini bertujuan menemukan empat hotel RedDoorz secara cepat di Yogyakarta, serta membebaskan pahlawan lokal seperti Gatot Kaca dan tokoh Ramayana lain yang tersandera di sana. Pemenang pertama dari permainan ini mendapat grand prize berupa trip gratis ke Bali.

Kemudian hari kedua, Kamis 27 Juni 2019 mereka ditantang mengikuti Little Ubud River Tubing dengan menjelajahi aliran hulu Sungai Singgono di Tapir Wetan, Candimulyo, Magelang. Suasana seru khas wisata petualangan pun tampak di sana. "Ini seru, sebelumnya saya belum pernah mengikuti river tubing," ucap Wahyu, salah satu peserta.

RedDoorz 

Selanjutnya peserta RedTrip diajak menikmati serunya offroad di destinasi Lava Tour Merapi. Berangkat dari Basecamp Jeep Merapi Jaya di lereng Gununng Merapi, 10 menit kemudian rombongan tiba di Bunker Merapi Kaliadem.

Ini adalah destinasi yang mengingatkan kita terhadap sejarah meletusnya Gunung Merapi pada 2010. Destinasi ini menyisakan kisah pilu tentang terjebak dan tewasnya dua anggota Basarnas di dalam bunker ketika gunung paling aktif di dunia itu memuntahkan lava panas.

Destinasi lain yang dituju rombongan RedTrip yaitu Museum Mini Sisa Hartaku, StoneHenge, serta offroad seru di Kali Kuning.

RedDoorz 

Pada malamnya, suasana menjadi lebih rileks karena yang disuguhkan adalah pertunjukan teater Ramayana di Kompleks Candi Prambanan. "Saya suka cerita Ramayana, tokoh yang saya suka adalah Hanoman yang sakti menghancurkan setengah Kerajaan Alengka," ucap Immanuael, peserta RedTrip.

 RedDoorz

Kisah itu pun terus dibicarakan sampai rombongan tiba di penginapan, yakni RedDoorz Premium Near Jogja City Hall. Ini adalah hotel berbintang 3 besutan RedDoorz dengan harga terjangkau, yakni sekitar Rp700 ribuan untuk Family Room di hari normal.

Stuart Collin yang juga aktor papan atas Tanah Air mengaku nyaman karena hotel itu sudah berstandar internasional. Ia bahkan mengatakan hotel lainnya yang ia temukan di Yogyakarta, seperti RedDoorz Plus Tugu Jogja 2 dan RedDoorz Plus Tugu Jogja 3 jadi penginapan berkelas karena dibesut oleh RedDoorz.

 RedDoorz

"Penginapan bisa dilihat sendiri kan, dengan harga yang cukup bikin kantong irit tapi dengan fasilitas yang bagus bangat. Hotel yang kecil yang tadinya tak punya pola, maka dijadikan hotel berstandar internasional oleh RedDoorz," ucap Stuart.

RedDoorz 

Layanan hotel yang diberikan RedDoorz membuat stamina Red Travelers kembali pulih. Mereka pun diajak kembali mengunjungi destinasi wisata budaya. Di antaranya mengenakan pakaian adat Yogyakarta untuk selanjutnya bersepeda mengelilingi pedesaan di sekitar Candi Plaosan.

Di sela kegiatan bersepeda itu, Red Travelers diajak singgah ke Omah Angklung. Sambil menikmati kuliner tradisional seperti kacang rebus, gorengan tahu-tempe, dan es cendol, peserta Red Trip belajar bermain angklung dan menyanyikan lagu tradisional.

Kemudian destinasi terakhir adalah makan siang sambil melukis caping bertema "RedDoorz" di salah satu restoran tradisional, yakni Warung Wedang Kopi di Kecamatan Prambanan.

RedDoorz 

Sementara itu, Marketing Director RedDoorz Sandy Maulana mengatakan RedTrip Yogyakarta digelar sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata dan ekonomi lokal.

"Yogyakarta merupakan kota dengan kinerja terbaik ke-3 bagi RedDoorz. Dengan digelarnya acara ini kami bermaksud untuk mendukung pariwisata dan ekonomi lokal bersamaan dengan mengembangkan dan memberikan pengalaman yang menyenangkan serta tak terlupakan bagi traveler influencer dan para pemenang kontes," ujarnya.

Sekedar informasi, RedDoorz saat ini beroperaasi di empat negara seperti Indonesia, Filipina, Singapura, Vietnam dan sebentar lagi bakal buka di Thailand. Namun hingga sekarang RedDoorz menyediakan 18.000 kamar berkualitas di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bandung, Solo, Surabaya, Manila, Singapura, Ho Chi Minh City, dan lain-lain.

Dengan tim yang kuat di setiap daerah dan kota yang datang dari beragam latar belakang dan pengetahuan mendalam tentang sektor perjalanan dan perhotelan lokal, RedDoorz sepenuhnya menjalankan unit operasinya mulai dari layanan pelanggan, operasional dan penjualan produk hingga branding, keuangan, dan pemasaran.

RedDoorz 

RedDoorz membantu pelaku bisnis perhotelan dan pemilik rumah tamu untuk memamerkan properti mereka melalui platform yang responsif sehingga memungkinkan mereka menjangkau pasar yang lebih luas.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini